banner-detik
TRAVEL

Kereta, Transportasi Pilihan Saat Membawa Balita

author

donakamal27 May 2014

Kereta, Transportasi Pilihan Saat Membawa Balita

Membawa balita yang sedang aktif-aktifnya dalam perjalanan jauh itu bisa dibilang agak merepotkan. Awal Maret kemarin, saya dan suami membawa Gendra (14m) yang sedang senang-senangnya main dan belajar jalan menghabiskan weekend di kampung halaman suami di Sangiran, sekitar setengah jam dari Solo. Kami memilih untuk naik kereta api, karena selain harga tiket yang lebih murah (karena diskon pegawai haha), Gendra juga bisa lebih bebas untuk wira-wiri kalau bosan di perjalanan Bandung-Solo yang memakan waktu kurang lebih 9,5 jam itu.

Kami berangkat Jumat malam, sepulangnya saya dan suami dari kantor. Sebelum berangkat, Gendra sudah di-setting agar mengantuk dengan membiarkannya aktif bermain sore sebelum berangkat. Selain itu, saya juga memastikan perutnya kenyang karena biasanya kombinasi capek main dan kenyang bisa dengan cepat membuatnya tidur nyenyak. Di kereta, suami khusus membeli tempat duduk buat Gendra agar selama perjalanan ia bisa bebas duduk sendiri dan tidur dengan selonjoran di kursi, bukan di pangkuan saya (horeee jadi saya nggak pegel mangku Gendra hehe). Cara ini sukses di perjalanan menuju Solo. Gendra tertidur beberapa menit setelah kereta berangkat dan hanya ngelilir dua kali selama perjalanan.

Cara yang sama saya terapkan untuk perjalanan kembali ke Bandung. Kami naik kereta Minggu malam dari Solo. Hanya, karena siang sebelum berangkat Gendra keasikan main dengan sepupunya, jadi sore sebelum kami berangkat ia sempat tidur 2 jam. Daaaann….karena sudah bobok sore, maka di kereta saat perjalanan kembali ke Bandung, Gendra segar bugarr dengan mata yang masih 1500 watt! Di saat seperti inilah terasa manfaatnya memilih naik kereta. Selama paling nggak 3 jam sejak kereta berangkat, Gendra gak mau diam. Minta dituntun jalan mondar mandir di kereta gak ada capeknya. Duduk di lantai kereta dengan cueknya. Bayangin deh kalo kami memilih naik pesawat atau bis, Gendra pasti ngamuk karena bosen gak bisa ngapa-ngapain.

Jadi, ya, menurut kami, kereta merupakan salah satu transportasi jarak jauh yang ideal bagi kami. Bagaimana menurut Mommies?

Share Article

author

donakamal

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan