banner-detik
KIDS IN STYLE

Ennichisai Street Style

author

adiesty25 May 2014

Ennichisai Street Style

Sudah ada yang pernah datang ke event Ennichisai? Saya sendiri sudah beberapa kali ke sana. Buat saya, acara festival seperti ini sangat menarik. Makanya ketika tahu kalau tahun ini festival Ennichisai kembali diadakan, saya langsung mengajak ke dua pacar saya ke sana. Kebetulan, beberapa teman dekat saya ternyata juga ke sana. Jadilah kami kecan beramai-ramai.

20140524_132951

*Suasana di Ennichisai, Sabtu 24 Mei 2014

20140524_125347*Bumi

Selain bisa menikmati ragam kesenian tradisional yang banyak ditampilkan oleh orang Jepang, saya dan keluarga juga bisa puas berwisata kuliner. Tahun ini hampir 150 gerai makanan yang ikut ambil bagian di acara tahunan ini. Nggak cuma sushi dan ramen aja, kok. Puluhan makanan dan minuman khas Jepang lainnya juga bisa dicicipi. Soal harga nggak usah khawatir karena rata-rata makanan yang dijual mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000. Tapi untuk pembayarannya hanya bisa cash saja, ya, Mommies.

Bumi sendiri sangat menikmati acara Japanese Traditional Festival in Little Tokyo in Blok M ini. Setelah memasuki area, anak saya terlihat cukup takjub dengan pemandangan yang ada di sana. Mulai dari melihat hiasan berupa lampion Jepang , menikmati replika-nya pohon sakura, terlebih saat melihat penampilan sesi budaya pop jepang seperti cosplay. “Ibu, itu Naruto, ya?” “Ibu, kok, tantenya rambutnya warna warni begitu, sih?” tanyanya.

20140524_125750*Ibu dan Bumi

 Outfit Bumi; T-shirt : Baby Gap | Celana Pendek : Nickelodeon | Sepatu : Hush Puppies

Outfit saya; T-shirt : Typoerror | Celana : Logo | Tas : Fossil | Sepatu flat : DexFlex

IMG-20140524-WA0002

 

IMG-20140524-WA0009*Pria, anak salah satu teman dekat saya bersama tokoh kegemarannya

T-shirt : Just For Kids 

IMG-20140524-WA0007*Saya bersama salah satu teman dekat yang ikut kencan di Ennichisai, Chiky

Outfit Chiky : Thank top dan Legging : Forever21 | Boots : Lazada

Sayangnya, walaupun terlihat terkesima melihat  banyaknya orang yang mengenakan kostum beragam tokoh asal Jepang, Bumi malah menolak ketika saya ajak foto bersama. Ujung-ujungnya, malah saya yang kesenangan foto bareng, hehehe.  Yang pasti, buat saya, sementara belum ada kesempatan dan pastinya belum ada dana untuk jalan-jalan ke Negeri Sakura, datang ke event Ennichisai ini sudah sangat menghibur. Buat Mommies yang belum ada rencana ke mana-mana untuk berakhir pekan mungkin bisa datang hari ini, karena festival budaya Jepang di area Little Tokyo Blok M hanya berlangsung  dua hari, 24 dan 25 Mei 2014. Seru, lho!

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan