banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Me Time Di Commuter Line

author

bunqif19 May 2014

Me Time Di Commuter Line

1661222_10202543684664923_2124390235_n

Saya adalah working mom yang setiap hari, berangkat pukul 06.30 dan pulang ke rumah pukul 17.30 (untuk situasi dan kondisi ideal). Untuk menempuh perjalanan dari rumah sampai kantor, pilihan jatuh pada moda transportasi kereta rel listrik (KRL) atau yang sekarang disebut Commuter Line (CL). Alasan utama karena waktu tempuh Tangerang-Slipi menggunakan CL jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan busway atau bus kota. Jika menggunakan CL, perjalanan dari rumah ke kantor sekitar 1 jam, tetapi jika menggunakan transportasi umum lainnya, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam. Luar biasa, ya...

Stasiun Batu Ceper sampai dengan Stasiun Tanah Abang adalah saksi bisu perjuangan saya berlari mengejar kereta dan berdesak-desakan untuk masuk dan keluar kereta. Betapa hancurnya hati ini ketika sampai di peron, hanya dapat menatap ujung kereta yang menjauhi stasiun dan kebalikannya betapa bersorak-sorainya hati ini ketika berlari mengejar kereta, melompat masuk kereta, dan Happp...pintu kereta ditutup kemudian kereta melaju! Baca keseruan lain yang dialami para ibu di Commuter Line, di artikel ini.

Jangan pernah berharap untuk mendapatkan tempat duduk di kereta. Saya sudah sangat bersyukur ketika mendapatkan tempat berdiri yang agak leluasa untuk dapat mengoperasikan ponsel.

Yap, di antara himpitan penumpang lain, perjalanan di kereta ketika berangkat dan pulang kantor adalah saat 'me time' untuk saya. Sambil berdiri dengan tangan kiri menggantung, tangan kanan saya sibuk kotak-katik ponsel.

Nikmatnya, ketika saya dapat berdiam diri mencari inspirasi, memikirkan banyak ide, browsing, baca artikel Mommies Daily, mencurahkan isi hati & ide di blog, menyusun menu makanan si kecil untuk satu minggu ke depan, menyusun jadwal belanja mingguan, dan ngerumpi via sosial media. Kalau kebetulan saya mendapatkan durian runtuh (alias mendapatkan tempat duduk), saya memanfaatkan waktu 'me time' untuk tidur.

Pernah juga saya pumping di kereta gerbong khusus wanita. Kebetulan keretanya kosong karena bukan jam sibuk.

CL memang penuh luar biasa pada jam sibuk, sering mengalami gangguan sinyal, AC suka mati, dan aneka hal yang bisa dikeluhkan. Tapi seburuk-buruknya CL, CL menjadi tempat favorit saya untuk 'me time' . Perbaikan sistem perlu banyak dilakukan terutama terkait infrastruktur jaringan listrik, namun saya sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang telah dilakukan. Semoga tiga sampai sepuluh tahun mendatang, kereta menjadi tempat yang lebih nyaman lagi untuk saya dan ibu bekerja lain yang senasib. Amiiin :)

Share Article

author

bunqif

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan