6 Hal Pemicu Pertengkaran Rumah Tangga

handsEgo

Setiap orang pasti memiliki ego. Namun, kadarnya tentu berbeda. Nah, ketika sebuah pernikahan telah terjadi, itu sama halnya, saya harus siap berbagi dan menahan ego. Ketika ego kita menjadi lebih penting bagi diri sendiri, saya yakin hubungan pasti akan pecah berantakan.

Rahasia

Saya setuju jika dalam rumah tangga, antara suami dan istri, ada hal yang masih perlu dirahasiakan. Namun, harus ditelaah lebih lanjut, apakah rahasia tersebut berkaitan dengan masa depan rumah tangga? Soalnya jika ada rahasia besar dalam suatu hubungan, dan menjadi bagian dari pernikahan, hubungan pasti tidak akan berhasil. Biar bagaimanapun, kejujuran merupakan suatu hal yang penting dalam sebuah perkawinan.

Interferensi

Tanpa disadari, jika kita masih banyak dan terus menerus mendapat pandangan dari pihak luar akan hubungan pernikahan, bukan nggak mungkin hal ini akan membawa pengaruh buruk. Makanya, buat saya dan pasangan, selalu berusaha menghindari interfensi dari pihak luar. Untuk sekedar menerima masukan atau nasihat, sih, boleh saja, tapi rasanya jalau sampai pihak luar sudak ikut campur tangan, bisa bikin runyam!

Kalau Mommies yang lain bagaimana, ada hal lain nggak sih yang bisa menyulut pertengkaran? Boleh, lho di share ke saya :)


5 Comments - Write a Comment

  1. Kalo hubby langsung marah besar kalo gue ngomong dengan nada tinggi atau nada biasa tapi isinya nylekit/nyindir. Buat doi, tiap manusia must respect each other. Doi mesti ngomong “bisa kan ngomong baik2, gak harus dgn cara yg menyakitkan hati”.
    Itu termasuk apa? Ego ya?
    Tapi akhirnya gue jadi mulai terlatih setelah 12 tahun nikah, semarah apa pun, gue jadi bisa mengungkapkan secara baik2. Hmm, dampaknya malah positif buat gue.

  2. nenglita

    Nambahin satu, Dis, masing2 pihak merasa benar juga bisa memicu pertengkaran. Tapi ini bisa masuk ke ego juga, ya. Kadang2 sulit nih, meredamnya. Standar deh, pihak suami merasa sebagai kepala keluarga, sementara istri merasa dia lebih tau..

Post Comment