Now Reading
Editor’s Picks: 3 Produk Tabir Surya Untuk Anak

Editor’s Picks: 3 Produk Tabir Surya Untuk Anak

DesZeLL

avene

2. Avene High Protection Mineral Cream SPF 50

Nah, kalau produk satu ini adalah produk yang memang saya sangat percaya untuk dipakai anak-anak. Mungkin juga karena faktor saya pernah bertemu dengan orang-orang dari Pierre Fabre, yaitu perusahaan farmasi dari Perancis yang memiliki Avene. Konon, banyak sekali orang-orang di Perancis sana yang memiliki masalah dengan kulit kronis akan berobat ke Hydrotherphy Centre milik Avene atas rekomendasi pemerintah Perancis. Bahkan anak kecil sekalipun. Pierre Fabre pemilik merek Avene sebenarnya adalah perusahaan farmasi dan Avene sendiri memiliki label dermo-cosmetic, yaitu cabang dari dermatologi yang memadukan pendekatan secara kosmetik dan farmasi sehingga produk-produk yang dikembangkan Avene pun melalui tes yang sama ketatnya dengan produk farmasi yang mereka luncurkan. Jadi, saya percaya sih, kalau mereka bilang produk ini aman untuk anak-anak, ya berarti aman.

Produk tabir surya ini dibuat dari 100% mineral dan memberikan broad spectrum protection dan yang paling penting cocok untuk kulit sensitif ataupun bermasalah sekalipun! Walaupun memang agak berasa tebal dan perlu usaha sedikit untuk meratakannya di kulit, tapi memang saya sangat merasa ini aman sekali digunakan di muka maupun wajah Raysa. Oia, sedikit informasi saja, Raysa memiliki kulit yang sensitif dan sering sekali kulitnya mengalami kekeringan akut sehingga merah-merah dan luka. Dan selama pemakaian produk ini tidak pernah sekalipun mengalami masalah. So this product get its sign of approval from yours truly.

skinaqua_allvariant

3. Skin Aqua UV Moisture Milk

Produk yang asalnya dari Jepang ini memang tidak punya embel-embel macam-macam. Akan tetapi, menurut pengalaman saya sendiri mencoba berbagai macam tabir surya, selama ini yang memiliki tekstur menyenangkan – ringan dan mudah dibaurkan – rata-rata ya tabir surya keluaran Jepang. Biasanya mereka memiliki dasar air, sehingga encer dan gampang sekali dibalurkan di kulit.

Skin Aqua ini sendiri sekarang sudah diproduksi secara lokal, karena perusahaan Rohto yang menaunginya memiliki pabrik di Indonesia. Dua pabrik mereka lainnya berada di Jepang dan China. Tentu saja hal ini membuat produk dari Skin Aqua memiliki harga yang sangat terjangkau. Saya tidak ingat pastinya berapa, sih, tapi kalau tidak salah produk dengan berat 40g ini dijual tidak lebih dari Rp 70.000. Memang, sih, kalau dipikir ketimbang produk lainnya yang harganya bisa 3 sampai 5 kali lipat produk ini kecil sekali. Tapi justru itu saya sangat suka. Karena produk tabir surya memiliki masa berlaku sangat pendek dan apalagi kalau sudah dibuka segelnya, sehingga dengan ukuran yang kecil menjaga produk untuk tetap bagus selama masa pemakaian yang pendek.

Seperti kebanyakan produk tabir surya dari Jepang lainnya produk ini berbahan dasar air dan mudah dibaurkan serta tidak meninggalkan warna keputihan pada kulit. Tapi ingat ya Mommies, jangan terlalu sedikit memakaikannya pada si kecil cuman karena penggunaan sedikit saja produk ini bisa meresap pada kulit dengan cepatnya. Perlindungannya yang diberikan sendiri adalah SPF50+PA+++ yaitu memberikan perlindungan yang cukup sampai tengah hari terhadap UVA dan UVB. Saya sendiri hanya menggunakan produk ini kepada Raysa untuk badan.

 

Nah, itu dia tiga produk pilihan saya untuk tabir surya Raysa. Mommies punya rekomendasi lain yang bisa dibagi? Yuk, tulis di kolom komentar ya.

 

Pages: 1 2
View Comments (3)
  • Mal,

    Avene ada keluarin juga seri untuk anak-anaknya. Sayang belum ada di Indonesia.
    Modelnya agak kental sih, jadi aplikasinya makan waktu :) Jadi biasanya gue pake di muka aja. Untuk badan, gue prefer model semprot atau yang cukup cair kayak Skin Aqua. Bisa juga biore yang gel.

    Btw, kalau anak-anak mukanya udah pake sunblock gini, cuci mukanya pake apa sih?
    Atau yang khusus untuk anak2 relatif lebih aman?

  • Itu banana boat roll on kayanya enak juga ya. Makenya gampil gitu. Sekarang Langit pake yang keluaran Mothercare, lumayan sih tapi emang agak sulit diratain. Nah, pernah coba pakein skin aqua juga, enakeun karena rada cair jadi lebih gampang makenya.

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top