To Disneyland Hong Kong!

Perburuan karakter lainnya berlanjut. Kami masuk ke Fantasy Garden tempat lima karakter berkumpul sekaligus. Stroller tidak boleh masuk, tapi disediakan tempat parkir, walau tidak ada penjaga khusus tapi terlihat aman. Antre pertama untuk Minnie Mouse, lanjut ke Mickey Mouse, lalu Winnie The Pooh, Donald Duck, Pluto, dan Goofy! Semuanya berkumpul di satu arena dan rata-rata kami menghabiskan 20-30 menit untuk antri per satu karakter. Semua karakter ini menunjukkan bahasa tubuh yang baik hati. Walau memang skenarionya harus seperti itu, tapi percayalah, rasanya sangat menyenangkan.

Sebelum melanjutkan perburuan foto bersama karakter ini, kami makan dulu di Tahitian Terrace, salah satu restoran yang menyediakan makanan halal. Entah karena lapar atau karena melihat harga yang lumayan untuk satu porsi makanan, jadi rasanya (harus) nikmat! :p Oh ya, selain Tahitian Terrace di Adventure Land, resto halal lainnya ada di Explorer’s Club Restaurant di Mystic Point.

Tadinya setelah makan, kami akan langsung menuju Toy Story Land, tapi karena Menik tidur, kami jadi balik dulu ke Main Street untuk melihat isi toko Merchandise. Haduh, ini sih godaan untuk saya. Semua printilan terlihat lucu. Kaleng kecil isi permen atau biskuit saja rasanya ingin dibeli!! Setelah puas belanja keliling toko merchandise Disney, kami lanjut jalan-jalan berkeliling dan foto. Ketika baru keluar dari toko merchandise, pas parade sore mulai! Ini juga seru banget.

Foto dari sini

Tepat sampai di ujung Adventure Land, Menik bangun, dan ada Tinkerbell! Mari kita antre lagi. Tinkerbell ini centil, cantik, dan kostumnya seksi, haha. Menik spent a good time with Tinkerbell. Walau belum pernah saya kenalkan, tapi mimik Menik terlihat over excited ketika melihat si peri berbaju hijau di depan matanya.

Selesai foto dengan Tinkerbell, kami lanjut jalan ke Toy Story Land. Sebetulnya ada Woody, tapi line antrean sudah ditutup, jadi kami berkeliling di area Toy Story ini. Tanpa disangka, Menik minta naik Slinky Dog Spin. Ini semacam kereta yang relnya bergelombang. Tadinya saya pikir, Menik belum boleh naik. Ternyata boleh, dong. Antre sekitar 30 menit karena tidak ada layanan fast pass, and another surprise: Menik enjoyed the ride!! Tertawa selama lima kali putaran, dan terus cerita sambil sesekali tertawa bagaimana tadi rasanya. So Slinky Dog Spin was Menik’s first ever theme park ride! :D

Kalau lagi senang, waktu cepat berlalu ya. Cek jam tangan sudah pukul 7 malam, berarti kalau mau dapat spot yang enak nonton pentas kembang api, kami sudah harus jalan kembali menuju Sleeping Beauty Castle. Alhamdulillah, walau sudah penuh, kami masih dapat duduk di barisan depan, jadi Menik tidak sulit melihat. Sebagai penggemar Disney dari kecil, nonton kembang api di kastil utamanya ini bisa bikin terharu. Bayangin lagu semua film diputar, tembok kastil dijadikan layar untuk character mapping, jadi montage gitu, dan tentunya tembakan kembang api yang spektakuler dan bikin mulut tidak berhenti ber-ooh-aah. Enggak, saya nggak berlebihan. Beneran, deh! BAGUS! Menurut kabar, standar Fireworks Show ini sama di semua Disneyland cabang manapun. Karena saya bukan fotografer profesional, saya nggak bisa foto si kembang api dengan baik, dan baterai kamera sudah habis, jadi ini saya ambil dari salah satu blog. Dan memang seperti ini yang kami tonton.

“Disney In The Stars” Fireworks menutup keriaan hari Kamis kami di Hong Kong. Tadinya agak ngeri ngeliat banyaknya kepala manusia yang berbondong-bondong menuju pintu keluar. Takut kelamaan antre keretanya. Tapi ternyata karena sudah memegang Octopus Card (kartu sakti untuk transportasi di Hong Kong) ternyata kami bisa langsung naik ke kereta pertama. Kami puas dan tidak menyesal menghabiskan satu hari di Disneyland Hong Kong. Walau kabarnya memiliki arena paling kecil, dan wahana yang tidak terlalu variatif, tapi saya merasa cukup untuk kunjungan pertama kami ke salah satu Disneyland. Mudah-mudahan nanti ada rejeki lagi, dan bisa berkunjung to another Disneyland, dan syukur-syukur kalau bisa ke Walt Disney World di Orlando :D AAMIIN!

Selanjutnya: Kiat buat newbie di Disneyland Hongkong? >>


13 Comments - Write a Comment

  1. aaaaaaaaaa…..seru banget baca petualangan Menik di HK Disneyland!! Baca cerita ini yang super excited malah gue! xD
    Emang Disney itu begitu tertanam dalam benak dan hati kita dari kecil yaa, makanya pas punya anak kita yang heboh memperkenalkan segala macam karakter Disney ke anak. Rasya kenal Mickey-Minnie dari 11 bulan, sekarang semua karakter Disney yang ada di Disney Junior dia tahu. Pas gue beliin majalah Disney Junior dia seneng banget, setiap hari ditunjukin semua gambarnya. Gimana kalau dia pergi ke HK Disneyland ya?
    Mau sodorin cerita ini ke suami ah :D TFS ki!

  2. adiesty

    Kiki.. pesanan lego kereta api buat Bumi manaaaaa???? hihihihi… sayang banget, ya, pesanan gue nggak ada. Padahal udh senang aja, tuh, bakal bisa dpt lego yang harganya jauh lebih murah. Mudah2an ada rezeki, deh, jadi bisa ajak Bumi liburan ke sana. Doakan kami, yaaaa….

    Atau siapa tau kita bisa ke Walt Disney World di Orlando bareng2, yaaa… kebetulan gue juga punya sepupu yang tinggal di Orlando. Kan jadi hemat penginapan, yah :D Aamiiiinnnn…..

  3. aduuuh saz, cita2 gw bangeeet ini… sabodo teuing lah dibilang masih kecil anaknya, lebar duit, kaga inget… percaya bangeet lah gw mah kl anak2 itu memorynya cadas banget, apalagi kl happy memory kaya begindang…
    aduuuh sirik boleh gaa yaa… kl untuk liburan keluarga ini gw sirik boleh yaaaks…

Post Comment