banner-detik
FOOD & RECIPE

Smoothies Kiwi

author

adiesty22 Mar 2014

Smoothies Kiwi

Dari sekian banyak pilihan buah, salah satu yang jadi favorit di rumah adalah buah kiwi. Selain rasanya yang bikin segar, buah kiwi ini kan banyak sekali manfaatnya. Nggak cuma ampuh bikin sembelit saya dan Bumi lenyap, tapi seperti yang saya paparkan di artikel ini kalau kandungan kiwi banyak manfaatnya untuk tubuh.

Tapi, kalau sering makan buah kiwi secara langsung, rasanya bisa bosan juga, ya? Makanya, sesekali saya suka membuat smoothies kiwi. Lumayanlah, bisa dijadikan salah satu piilihan cemilan sehat untuk Bumi di sore hari.

Ada yang mau coba? Saya share resepnya di sini, ya! siapa tau Mommies ingin praktik di rumah.

 

Bahan :

Kiwi 4 buah

Pir 2 buah

Pisang Ambon 1 buah

Strawberry secukupnya

100 g yoghurt tawar

madu secukupnya

Cara Membuat

1. Masukan buah-buahan ke mangkung blender

2. Tambahkan yoghurt dan madu secukupnya yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

3. Blender hingga lembut. Siap disajikan.

Smoothies pun siap untuk disantap. Oh, ya, jiwa semula saya pikir smooties ini akan cenderung warna hijau, ternyata dugaan saya salah. Dengan campuran buah pisang dan pir, ditambah lagi saya memilih jenis Kiwi gold, jadilah warna smoothies ini putih, hihihi. Kalau memang ingin smoothies yang dingin, Mommies juga bisa menambahkannya dengan es, yah!

Bagaimana? Mudah sekali kan membuatnya? Dengan waktu 10 menit saja, kita sudah bisa membuat cemilan sehat buat keluarga di rumah. Selain kiwi yang bagus untuk kesehatan kulit, khasiat pisang juga banyak, lho! Soalnya, pisang dipercaya bisa mengurangi kerutan wajah dan mengangkat sel kulit mati.

Selamat mencoba!

 

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan