banner-detik
FOOD & RECIPE

Kue Tape Vanilla Cokelat

author

adiesty10 Aug 2013

Kue Tape Vanilla Cokelat

Mungkin bagi sebagian Mommies, membuat bolu tape sudah menjadi hal yang biasa. Selain resepnya mudah didapatkan, cara pembuatan kue ini juga terbilang gampang. Tapi, ada yang unik dari resep bolu tape yang satu ini. Soalnya, Kue Tape Vanilla Cokelat hasil kreasi Chef Juna ini menggunakan tambahan biskuit di dalamnya. Rasanya pun jadi beda.

Nah, kebetulan beberapa waktu lalu, saya sudah mempraktikan Kue Tape Vanilla Cokelat ini secara langsung bersama Chef Juna saat cooking class “Klop-in Ramadhan-mu with Chef Juna”.

Buat Mommies yang penasaran ingin mencoba, berikut resep dari Chef Juna Rorimpandey untuk biskuit Klop. Selamat mencoba!

Bahan:

150 gr mentega

125 gr gula halus

3 butir telur ayam

2 kuning telur

200 gr tape singkong

30 gr meises

1/2 sdt vanila ekstrak

1 buah biskuit

80 gr tepung terigu

40 gr remahan biskuit

20 gr susu bubuk

1 1/2 sdt baking powder

 

Cara membuat:

1. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok sampai mengembang.

2. Masukkan tape, kocok hingga rata.

3. Ayak tepung terigu, remahan biskuit, susu bubuk dan baking powder. Masukkan ke dalam adonan. Tambahkan vanilla ekstrak.

4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles mentega, ratakan. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius, selama 30 menit atau sampai matang. Taburi meises pada menit ke 15. setelah matang, sajikan dan hias dengan biskuit.

 

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan