banner-detik
DAD'S CORNER

Family Friday: Baim, Komunikasi Itu Yang Utama

author

adiesty05 Jul 2013

Family Friday: Baim, Komunikasi Itu Yang Utama

Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Baim di beberapa acara. Selain waktu peluncuran album The Dance Company, yang paling saya ingat saat bertemu dengannya di salah satu acara minuman dan detergen. Jadi waktu itu, dia datang khusus menemani istrinya, Artika Sari Devi. Pikir saya saat itu, “Romantis juga, yah, Baim. Mau gitu, lho, menemani istrinya yang lagi bekerja.”

Seperti yang kita tahu, meskipun  pasangan ini dua-duanya pesohor, tapi mereka ini jauh banget dari gosip. Rasanya, kok, ya adem ayem aja, yah?Kalaupun masuk infotainmen, ya, yang berhubungan dengan karier tau pekerjaan. Kalaupun berkaitan dengan rumah tangganya, beritanya berhubungan dengan kabar bahagia seperti kelahiran anak mereka. Akhirnya waktu itu saya pun bertanya soal resep kelanggengan rumah tangganya.

Lewat perbincangan singkat waktu itu, saya akhirnya tahu bahwa komunikasi merupakan kunci kelanggengan rumah tangga mereka. Yang namanya rumah tangga, pria bernama lengkap Ibrahim Imran ini juga nggak menampik kalau dirinya sesekali suka adu argumen dengan wanita yang telah memberinya dua anak ini. Kalau sudah cek-cok seperti itu, jalan keluarnya, ya, komunikasi.

“Masalah, sih, pasti ada aja. Namanya juga berumah tangga. Tapi kalau ada masalah kami selalu mengkomunikasikannya. Sebisa mungkin ngomongnya jangan ditunda-tunda,” ujarnya waktu itu.

Sesibuk-sibuknya mereka berdua, ternyata mereka selalu menyempatkan untuk meyediakan waktu untuk ngobrol dari hati ke hati. Mungkin salah satu contoh yang sudah terbukti dengan mata kepala saya sendiri, ya, saat Baim mau menemani istrinya bekerja di saat ia tidak ada kesibukan.

Ketika banyak pasangan yang menganggap komunikasi sebagai hal yang nggak penting atau hanya sebatas basa basi belaka, hal ini berbeda dengan pasangan Baim dan Artika. Keduanya selalu berusaha menjadikan komunikasi sebagai kunci untuk membuat keluarga tetap harmonis.

“Lagipula, sebenarnya masalah itu kan semua ada jalan keluarnya. Semua bagaimana cara kita berkomunikasi saja untuk menjadi jalan tengah yang bisa disepakati bersama-sama.”

Selain itu, pasangan ini juga ternyata senang sekali melakukan hobi bersama-sama. Selain harus kompak dalam mejalankan rumah tangga. Terutama soal pola pengasuhan anak, keduanya sering menyempatkan waktu untuk melakukan hobi keduanya. Salah satunya, masak! Wah, seru, yah! Boleh, nih ditiru :)

 

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan