banner-detik
FEATURED

Mempercantik Rumah, Yuk!

author

nenglita07 Jun 2013

Mempercantik Rumah, Yuk!

Sejak pindah ke rumah yang sekarang saya tempati, kami baru mendandani rumah kami satu kali di tahun 2009. Jadi, selama 4 tahun, rumah kami begitu-begitu saja. Padahal sudah banyak sekali hal yang harus diperbaiki. Huhuhu..

Dinding dan sofa ruang tamu saya, sepi banget ya :(

Begitu mengetahui bahwa ACE Hardware sedang mengadakan sale khusus untuk produk-produk home improvement, suami saya langsung semangat *rolling eyes*. Setelah melihat-lihat ACE, saya sadar, bahwa mempercantik rumah nggak harus manggil tukang dan besar-besaran. Ini beberapa hal yang rencananya akan kami percantik:

 

  • Beli frame foto.
  • Walaupun saya dan suami hobi foto, tapi sampai saat ini foto tersebut hanya tersimpan manis di hard disk. Foto-foto yang telanjur dicetak, hanya nangkring di lemari dan dipigura seadanya. Coba kalau saya percantik seperti gambar ini, pasti rumah saya akan tampak berbeda, ya.

    *gambar dari sini

  • Pasang lampu di ruang tamu
  • Lampu sekedar lampu, sih, sudah ada, ya. Tapi sejak lampu gantung di ruang tamu copot (iya, copot, namanya juga beli rumah second, jadi kondisinya nggak gres, haha) kami belum menggantikannya dengan lampu cantik di ruang tamu. Rencananya saya mau mengganti lampu-lampu di rumah dengan lampu LED. Karena lampu LED itu usianya lebih lama daripada lampu biasa (biasanya awet sampai 100 ribu jam). Selain itu LED dapat menghemat energi hingga 80-90% (jadi hemat biaya listrik juga, penting ini! ). Hemat listrik, berarti ramah lingkungan, dong. Apalagi lampu LED tidak menggunakan bahan merkuri

  • Mempercantik dapur
  • Memang, sih, saya jarang ‘turun' ke dapur, tapi karena rumah mungil, jadi dapur kami bisa terlihat dari ruang keluarga. Walaupun saat ini sudah lumayan rapi, tapi kalau menggunakan rak gantung sebagai tempat menyimpan piring, pasti nggak hanya rapi tapi juga enak dilihat.

  • Beli cushion!
  • Sofa di ruang tamu slash ruang keluarga ini usianya sudah cukup lama. Kebetulan sofa yang dipesan, sekalian cushion-nya. Nah, menurut beberapa artikel interior yang pernah saya baca, dengan mengganti  cushion-nya saja, sebuah ruangan bisa terlihat berbeda. Saya akan mencobanya, ah. Mumpung produk ini juga lagi sale di ACE hardware.

    Sebenarnya, masih banyak, sih, PR untuk mendandani rumah saya. Yang paling penting salah satunya adalah ganti warna tembok! Tapi rasanya untuk melakukan itu harus tarik nafas dalam-dalam dulu (baca: penghematan) karena seperti renovasi rumah pada umumnya, satu yang mau dibenerin bakal merembet ke mana-mana. Haha.

    Kalau Mommies bagaimana, apa saja, sih, yang bisa dimaksimalkan untuk mempercantik rumah? Share, dong!

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan