banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Drama Pagi Hari

author

nenglita24 Apr 2013

Drama Pagi Hari

Semua yang sudah berkeluarga pasti mengamini bahwa yang namanya pagi hari adalah momen ter-hectic untuk 24 jam ke depan. Beberapa waktu lalu saya mengalaminya sendiri.

Langit nggak mau bangun padahal harus sudah siap-siap ke sekolah,

Suami ribut cari kacamata yang lupa ia letakkan di mana,

Ibu RT tiba-tiba datang menagih uang kebersihan,

Saya yang harus buru-buru berangkat karena telat 5 menit saja bakal memengaruhi jarak tempuh ke kantor

Ugh, kesal sekali!

Sounds familiar?

Akibatnya, seringkali saya terpaksa melewati hal-hal yang seharusnya saya lakukan:

Sarapan. Walaupun saya tau ini sangat penting, tapi mengunyah setangkup roti sambil terburu-buru rasanya nggak enak banget, kan?

Solusi, saya membawa bekal makanan yang mudah dimakan ketika saya duduk manis di angkutan umum menikmati kemacetan bersama ribuan orang lain :)

Berdandan. Bagi saya pribadi (dan mungkin beberapa ibu lainnya), berdandan atau minimal berpenampilan rapi, bisa mengangkat kepercayaan diri 100% :D

Solusi, memakai produk kecantikan yang lebih ringkas, misalnya BB cream bukan foundation. Selain itu, saya juga sering memilih melengkapi dandanan di kantor saja, karena saya kan naik kendaraan umum untuk menuju kantor.

Mengeringkan rambut total setelah keramas di pagi hari. Padahal saya berkerudung, dan tau sendiri kalau nggak kering total bakal gatal dan menimbulkan ketombe *sigh*. Kadang-kadang suka kesal sendiri, sih, kenapa juga harus keramas pagi-pagi? Nah itulah, selain biasanya di malam hari saya sudah terlalu lelah untuk keramas, penyebab lainnya adalah si serangan fajar #eh. LOL.

Solusi, menggunakan hair dryer yang aman untuk digunakan sesering mungkin. Hasil melototin forum Absolute Grooming, saya meraih kesimpulan, bahwa menggunakan hair dryer sesering mungkin kan bisa membuat rambut kering, maka saya menjatuhkan pilihan ke hair dryer Panasonic Nanoecare. Hair dryer ini memiliki teknologi nanoe™ yang dikembangkan Panasonic untuk memprodusi partikel air elektrostatis berukuran nano yang telah teratomisasi. Nanoe™ yang dikeluarkan oleh Panasonic Hairdryer Nanoecare inilah yang menjaga rambut agar tetap lembap, karena pH nanoe™disesuaikan dengan pH rambut dan kulit kepala.

Selain tidak menyebabkan rambut rusak, hair dryer ini cepat sekali, lho, mengeringkan rambutnya! Sebagai gambaran berapa banyak rambut saya, kalau saya nyalon untuk cuci dan blow rambut, itu bisa sampai lebih dari 2 jam prosesnya. Dan kadang yang nge-blow rambut saya butuh 2 orang (laki-laki, karena kalau perempuan, sudah pasti nggak kuat dan nggak bagus) supaya hasilnya maksimal.

Pertama kali mencoba mengeringkan rambut dengan hairdryer ini, ternyata dalam tempo nggak sampai 30 menit, rambut saya sudah kering semua. Tentu bukan di-blow, ya. Hanya mengeringkan karena mau berangkat mengantar Langit sekolah :) Tapi saya sangat puas! Hairdryer ini benar-benar mempersingkat waktu saya di pagi hari!

Bagaimana dengan Mommies, apa saja drama di pagi hari dan share solusinya, dong!

 

 

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan