banner-detik
PRODUCT REVIEW

3M Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress

author

sazqueen11 Apr 2013

3M Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress

Nama produk: 3M Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress

Klaim: kompres fleksibel untuk penggunaan panas atau dingin yang dapat dipakai berulang kali hingga 5 tahun untuk meredakan pembengkakan payudara dan mencegah mastitis.

Review: Sewaktu diberikan produk ini, saya tercengang. Haha ... norak gitu, deh! Maklum selama ini saya kompres payudara pakai kol dingin, botol diisi air hangat kemudian dibungkus handuk, atau dialiri air hangat dari shower. Ribet, ya? YA!! Tapi itu semua harus dilakukan kalau tidak bisa habis riwayat payudara bengkak ini. Sama seperti Maya, ibu Susu 18 bayi di artikel sebelah, sewaktu di awal menyusui, saya sering banget mastitis karena over supply breast milk, ditambah lecet atau puting berdarah karena masa adaptasi perlekatan.

Sekarang dengan Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress, urusan mengurus payudara selama menyusui jadi lebih praktis. Saya sudah mencoba dua fiturnya, pertama sama pakai sebagai Hot Pack. Walau sekarang Menik sudah satu tahun, payudara saya masih suka bengkak sesekali karena breast milk clogged. ASI saya sering tersumbat dan akhirnya membentuk benjolan-benjolan kecil di seputar payudara karena posisi menyusui yang tidak benar atau Menik menyusunya tidak serius. Cara memakainya cukup mudah, seperti yang tertulis di kemasan dan situs 3 M,  cukup merendam Cold-Hot Pack ke dalam air panas selama 5 menit. Setelah direndam, angkat, dan cek dulu apakah ada kebocoran atau tidak. Setelah dicek, bungkus dengan kain bersih atau kantung pelindung yang sudah ada dalam kemasan. Dan kompres payudara. Panasnya bertahan kurang lebih setengah jam setelah itu bisa dulangi untuk merendam kembali jika diinginkan. Hasilnya menyenangkan. Benjolan yang keras mulai melunak setelah dua kali dikompres.

Lain ceritanya ketika puting lecet karena bayi berusia setahun ini sudah punya 6 gigi yang terkadang iseng gigit puting ketika sedang menyusu. Setelah menyimpan Cold-Hot Pack ini di freezer selama kurang lebih 2 jam, saya masukkan Cold-Hot Pack ke dalam kantung yang sudah disediakan, dan mulai digunakan sebagai Cold Pack. Puting yang lecet saya kompres selama kurang lebih 15 menit, dan rasa pedih mulai mereda. Jika berdarah, setelah darah berhenti, saya oleskan salep ke puting agar cepat pulih, sebelum si kecil memulai aktivitasnya, hehe.

Bonusnya nih, Mommies, ternyata Cold-Hot pack ini tidak hanya bisa berguna untuk breast care tapi juga bisa digunakan untuk terkilir, memar atau benjol, mimisan, disengat serangga, untuk mengompres perut ketika kram ketika menstruasi, dan sebagainya. Karena sudah dilengkapi dengan kantung pelindung, jadi cukup praktis untuk dibawa kemana-mana. Kemarin saya juga sempat mengompres dahi Menik yang berdarah akibat terjatuh dengan kompres dingin ini. Walau tidak sempat masuk freezer, tapi saya masukkan sekitar 20 menit di kantung berisi es batu, gelnya sudah cukup meresap rasa dingin sehingga berfungsi baik untuk menhentikan pendarahannya. Untuk informasi yang lebih lengkap, Mommies bisa membuka situs 3 M ini.

Jadi Mommies, jika sedang membuat daftar barang yang harus dibeli sebagai persiapan melahirkan, Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress ini boleh, lho, dimasukkan. Lumayan, beli 1 pack bisa dipakai berulang kali selama 5 tahun!

Harga: Rp. 37,000,-

Oh, ya, produk Hot Cold Pack juga bisa di dapatkan secara online di:

1. Email Aimi di: belanja@aimi-asi.org. Telpon: +62-21-72787243 / 72790165

2. Nexcare Online BB Pin: 2A36586 / Whatsapp: 081210380381

Atau di toko-toko terdekat seperti Carefour, Hypermart, GrandLucky, Century & Guardian

Pengalaman menyusui setiap ibu pasti berbeda-beda. Nah, kalau pengalaman Mommies apa? Sharing tentang pengalaman menyusui, yuk, di comment box di bawah ini. Ada 3 voucher Sodexo masing-masing IDR150,000. Yuk, ikutan :)

 

 

Share Article

author

sazqueen

a mother of one who study Anthropology by choice! Hello motherhood.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan