banner-detik
EVENT

Pesta Reksadana!

author

ketupatkartini19 Oct 2012

Pesta Reksadana!

"Ibu-ibu sekarang mainannya reksadana," pernah saya baca salah satu twit seperti ini. Benarkah?  Pertanda melek investasi ataukah sebatas tahu dan memiliki? Apapun artinya, it's a good sign. Bisa jadi kita akrab dengan istilah reksadana ini. Tapi, sudah benarkah pemahaman kita?

"Tidak cukup sekedar tahu, ya?" Perlu pemahaman lebih dalam, karena instrumen reksadana ini lebih kompleks, tidak seperti tabungan yang hanya mengerti perkara bunga dan transaksi. Atau seperti emas yang intinya, berapa harga sekarang. Keputusan membeli reksadana seharusnya didukung pengetahuan mengenai konsep reksadana, apa resikonya, bagaimana nature return-nya, bagaimana performanya, cara pembeliannya, dan lain-lain.

Nah, sudah jadi ibu yang melek investasi reksadana? Karena saat ini di Mal Central Park Jakarta sedang berlangsung Pekan Reksadana Nasional, dari tanggal 18-21 Oktober 2012. Rangkaian acara dan pameran yang disebut pesta reksadana itu, pas banget untuk update pengetahuan kita tentang reksadana.

Ini beberapa alasan mengapa kita perlu datang:

  • ada 45 manajer investasi (penerbit reksadana) dan agen penjual reksadana yang berpartisipasi. Jadi paling lengkaaap. Mau tahu prospek seluruh produk reksadana yang saat ini beredar di Indonesia? Ada semua!
  • Reksadana adalah produk investasi yang menawarkan banyak keunggulan dibanding instrumen lain. Namun,jumlah investornya masih tergolong kecil. Nah, temukan mengapa produk ini harus menjadi (salah satu) sarana investasi keluarga kita.
  • Ada check-up kesehatan investasi gratis dari Klinik Investasi Danareksa. Konsultasi dan rekomendasi yang diberikan juga komprehensif, seperti mendapat jasa investment planner gratis! Tapi sayangnya, spot yang tersedia hanya sedikit, jadi bila pengunjung yang datang banyak, bisa-bisa antri lamaa.
  • Hampir semua booth, tidak hanya berorientasi menjual produk reksadananya. Karena mereka juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi yang luas tentang reksadana. Jadi, manfaatkan beberapa materi edukasi seputar investasi dan dan reksadana yang tersedia di beberapa booth secara gratis.
  • Sayangnya, space pameran relatif kecil, sehingga terkesan sempit. Apalagi kalau pengunjung yang datang ramai, akhirnya banyak yang tidak terlayani. O,ya, bila kurang puas dengan jawaban booth assistant, jangan ragu untuk meminta bertanya langsung dengan supervisor atau product manager di booth tersebut.

    Anyway, acara ini tetap recommended untuk dikunjungi bersama suami dan keluarga. Akan banyak nilai tambah yang kita dapat, apalagi itu menyangkut masa depan keluarga.

    Share Article

    author

    ketupatkartini

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan