banner-detik
BEHAVIOR & DEVELOPMENT

The Sweetest Thing

author

rina s esaputra02 Oct 2012

The Sweetest Thing

Sudah hampir setengah tahun  Azka Zahra (3 tahun, 9 bulan) memiliki kebiasaan memetik atau memungut bunga apa pun dan di mana pun untuk diberikan pada saya sambil berkata,”Ini bunga untuk mama.” Saat pertama kali ia melakukan itu saya tidak menganggapnya istimewa karena saya tahu hal itu dicontohnya dari buku Go Diego Go yang saya bacakan beberapa hari lalu. Dalam buku itu si kungkang semi dan Bobo si Monyet Kembar memberikan bunga untuk mamanya. Jadi setelah menyimpannya begitu saja setelah mengucapkan terima kasih. Tak disangka beberapa menit kemudian Azka menanyakan bunga pemberiannya.

"Ih, Mama jangan dibuang bunganya. Disimpan saja. Itu kan bunga dari aku untuk mama.” Sejak itu saya akan menyimpan bunga pemberian Azka, di tas atau saku celana (jika dia memberikan saat kami di jalan), di meja (jika dia memberikannya di rumah) karena Azka akan menanyakan di mana bunga pemberiannya.

“Azka kenapa kasih bunga ke Mama?”

“Kan, karena Aku sayang Mama.”

Atas saran suami, saya mengabadikan bunga-bunga yang diberikan Azka. Dan ini hanya sebagian kecil dari bunga yang diberikan Azka untuk saya. Hampir setiap hari setiap melihat bunga pasti Azka memetik dan memberikannya pada saya. I love you too, my little girl...

Share Article

author

rina s esaputra

mama dengan dua anak yang hobi membaca dan tinggal di bogor


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan