banner-detik
PREGNANCY

Baju Wajib Ibu Hamil dan Menyusui

author

rachanlie08 Jun 2012

Baju Wajib Ibu Hamil dan Menyusui

Kehamilan adalah suatu hal yang membahagiakan. Banyak hal yang terjadi selama menjalani 9 bulan kehamilan itu. Dan salah satu yang akan dihadapi seiring membesarnya kandungan adalah menyempitnya baju-baju yang biasa kita kenakan. Bagi calon ibu yang hobi berbelanja, tentu saja hal ini bisa menjadi ‘alasan’ untuk berbelanja karena baju yang kita kenakan sudah sempit.

Pada saat hamil pertama dahulu, kebetulan saya masih bekerja, jadi saya bersemangat sekali untuk berbelanja baju-baju hamil yang formal. Namun yang saya rasakan, ketika saya sudah melahirkan dan berhenti bekerja, baju-baju yang saya beli ketika hamil, banyak yang tidak dapat saya kenakan lagi selain karena ukurannya, juga karena tidak memiliki akses untuk menyusui. Sehingga, sayapun kembali berburu baju untuk menyusui. Dan hal ini tentu saja membutuhkan biaya lagi.

Di kehamilan kedua ini, ketika saya harus berbelanja baju hamil, saya pun menjadi lebih pemilih. Kini, baju-baju yang menjadi pilihan saya adalah baju-baju yang bisa dipakai untuk masa kehamilan dan menyusui supaya baju-baju yang saya beli bisa lebih awet dan lama waktu pemakaiannya. Dan jadinya lebih irit juga kan.

Berikut adalah beberapa basic must have items yang bisa dipakai oleh ibu selama kehamilan dan paska melahirkan nanti.

  • Legging
  • Biasanya legging ini memiliki karet elastis yang bisa di sesuaikan di bagian perut. Legging ini nyaman dikenakan ketika kehamilan dan paska melahirkan.

  • Dress
  • Ketika hamil, terkadang kita merasa sesak jika harus menggunakan celana, baik itu legging maupun celana hamil. Dress menjadi solusi untuk hal ini.  Dan alangkah lebih baik jika dress ini juga memiliki akses untuk menyusui seperti beberapa contoh di atas, sehingga dapat dipakai juga paska melahirkan nanti.

  • Kaus hamil dan menyusui
  • Kaus yang bisa dipakai ketika masa hamil dan menyusui seperti contoh di atas ini merupakan sebuah investasi. Karena waktu pemakaiannya juga lebih lama. Terlebih jika kita berniat untuk menyusui anak kita secara eksklusif.

    Selain beberapa items di atas, kita juga bisa melengkapinya dengan celana/rok hamil dan juga tank top/manset untuk menyusui.

    Berburu baju-baju hamil dan menyusui ini buat saya masih merupakan tantangan karena di Indonesia masih belum terlalu banyak pilihannya seperti di luar negeri.  Tetapi jika kita jeli, bukan berarti kita tidak bisa menemukannya di sini.

    Happy shopping mommies and mommy to be. :)

    pictures credit: mothersenvogue.commomsmiracle.com

    Share Article

    author

    rachanlie

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan