banner-detik
LITTLE GEARS

Review Empat Botol Susu

author

Nike_mamatania13 Apr 2012

Review Empat Botol Susu

Kali ini mau coba review tentang botol susu yang selama ini di pakai sama Tania. Tapi bukan botol susu waktu newborn, ya ...

ki-ka: Avent, Tommee Tippee, Medela, Playtex

Pas ASI eksklusif Tania selesai dan pas lagi heboh hebohnya masalah BPA Free, langsung botolnya Tania saya ganti. Tania sudah 4 kali ganti botol susu, di sini saya mau review sesuai versi saya tentang botol-botol  susu BPA Free yang pernah Tania coba.

  • Botol Closer to Nature merek Tommee Tippee
  • Ini botol BPA Free yang pertama saya beli, alasan pilih ini karena menurut review, botol ini bagus untuk bayi karena bentuk dot yang menyerupai puting ibu sehingga si bayi tidak mengalami bingung puting. Selain itu suami saya juga suka banget melihat bentuknya yang oke baik dot  maupun botolnya yang lucu.

    Akhirnya nyoba beli satu dulu dan ternyata pas dicoba ke Tania dia ngga suka. Jadi mubazir, deh :(

    Kelebihan:

    Dot nya mirip banget sama puting ibu, sudah BPA Free, bentuk botolnya unik dan lucu, cuci botolnya lebih mudah karena botol agak lebar dan pendek jadi kalau nggak ada sikat botol pakai spons untuk cuci piring bisa juga menjangkau sampai bagian bawah botol.

    Kekurangan:

    Bentuk yang besar terkadang menyusahkan jika ingin menggunakan warmer merek lain, selain Tommee Tippee soalnya nggak muat dan juga boros tempat ketika dimasukkan ke dalam alat steril. Jika ingin ganti dot harus merek Tommee Tippe  tidak bisa merek lain (harga lumayan mahal jika dibandingkan Pigeon)

  • Botol Medela
  • Ini botol yang paling nyaman buat Tania, saya beli yang ukuran kecil 150 ml (isi 3 buah). Bentuk standar dan mirip sama botol-botol regular lainnya jadi enak digenggam sama dia karena sudah terbiasa.

    Kelebihan

    Ukurannya standar jadi walaupun tidak disertai dot waktu membeli tetapi bisa pakai dot merek lain yang standar juga seperti Pigeon, huki dsb, pastinya sudah BPA Free, bisa digunakan untuk breastpump merek medela,ada tutup di bagian ring jadi bisa untuk media penyimpanan ASI juga.

    Kekurangan:

    Satu paketnya tidak ada dot dan tutup botol jadi botol tidak bisa dibawa pergi tapi solusinya beli ring + tutup botol merk medela jadi fungsi sama dengan botol lainnya.

  • Botol Playtex Ventair Advance
  • Beli 1 paket isi 3 botol ukuran 240 ml. Kalau ini botol yang paling favorit bagi mamanya, kenapa favorit karena botol ini ukurannya standar walau ada, sih, yang wideneck-nya tapi saya lebih milih yang standar, lalu bisa dibuka bagian bawahnya jadi bersih dari segi pencuciannya walau jadi banyak partnya.

    Kelebihan:

    Ukurannya standar jadi jika mau ganti dot bisa pakai merek apa aja dan jadi tidak terlalu mahal untuk ke depannya. Penting untuk segi investasinya, hehe :D

    Bagian bawahnya bisa dibuka sehingga ketika dicuci akan bersih banget. Dot aslinya lebih lembut dari dot silikon biasa dan Tania suka banget tapi sayangnya dia gemes jadi cepat robek :(

    Kekurangan:

    Saya hampir tidak menemukan kekurangan di botol ini dan saya suka bangeeeett botol ini.

  • Botol Avent Airflex
  • Ini botol yang belum lama saya beli untuk Tania, karena sudah waktunya ganti botol jadilah beli ini sekalian coba merek baru.

    Kelebihan:

    Bentuk botolnya wide neck dan bagus, dotnya hampir sama seperti Playtex tidak terlalu keras jika dibanding dot Pigeon. Karena gendut dan pendek jadi mudah dicuci (tidak harus pakai sikat botol)

    Kekurangan:

    Dotnya tidak bisa diganti dengan merek lain jadi kudu harus wajib beli merek yang sama.

    Harus hati-hati ada ring di bagian dalam leher botol yang sangat penting, kalau hilang/lepas botol tidak  bisa digunakan lagi karena akan bocor.

    Dari semua botol itu yang menurut saya paling asyik cuma Playtex, selain bersih sampai ke dasar botolnya ketika dicuci, dotnya juga standar bisa diganti dengan merek Pigeon atau huki yang murah harganya * ini penting banget karena Tania sering merusak nipple dengan digigit terus bentuk botolnya juga lucu, sedikit belok jadi kalau minum sambil posisi duduk tegak kepala tidak perlu terlalu mendongak tapi kalau kata adik saya,  bentuk botolnya seperti tempat minum hamster. Hihihi...

    Semoga bermanfaat, ya :)

    Share Article

    author

    Nike_mamatania

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan