banner-detik
SPONSORED POST

Merencanakan Weekend Getaway

author

nenglita11 Oct 2011

Merencanakan Weekend Getaway

Bulan Juli lalu, saat ulang tahun pernikahan kami ke empat, saya dan suami merencanakan weekend getaway untuk merayakannya. Tapi akibat pekerjaan yang belum bisa ditinggal, rencana hanya tinggal rencana.

Kalau semakin lama ditunda, pasti tidak bakal terjadi. Maka saat itu pula saya mulai merencanakan weekend getaway. Awalnya ingin sekali traveling keliling Pulau Jawa dengan mobil alias road trip, tapi waktunya tidak memungkinkan. Kemudian rencana mengerucut lagi ingin ke Malang, akibat Amalia yang asli sana sering sekali menceritakan asiknya kota Malang plus ada Batu Secret Zoo yang konon luar biasa menakjubkan, pasti seru untuk Langit. Tapi karena jatahnya hanya akhir minggu, maka pilihan kami hanya berkisar di area Bogor, Puncak, Bandung, atau Anyer.

Untuk weekend gateway, perencanaannya kira-kira seperti ini:

Berhubung menggunakan mobil sendiri, maka kami tak perlu lagi pusing dengan masalah transportasi

  • Karena kami keluarga hemat (hihihi), maka pilihan tempat berlibur singkat ini diputuskan lewat browsing untuk mendapatkan hotel termurah di area yang sudah ditentukan.
  • Tentukan juga, mau tempat menginap seperti apa? Romantis, jika mommies hanya mau pergi berdua dengan suami? Ramah anak, jika ingin pergi sekeluarga? Resort atau vila, jika ingin pergi dengan lebih dari 1 keluarga? Dan lain sebagainya.
  • Akhirnya saya mendapatkan hotel yang kami suka di Dealkeren.com. Pilihan jatuh ke Marbella Hotel Anyer seharga 900.000 rupiah. Mungkin banyak yang bilang, masih terlalu mahal, ya? Tunggu dulu, harga itu untuk studio room plus sarapan dan berbagai diskon untuk fasilitas selama di sana. O, ya, untuk yang bawa bayi, jenis kamar studio seperti  ini recommended banget, karena ada baby cot-nya! Belum lagi children's playground-nya juga menggoda dan juga ada children's pool. Not bad, eh?
  • Untuk masalah packing, perginya, kan, hanya weekend, nggak perlulah membawa terlalu banyak pakaian. Berhubung kami pergi ke daerah pantai, maka yang wajib adalah celana pendek, baju renang, dan tabir surya! :D
  • Tinggalkan aneka gadget, jangan sampai saat liburan singkat ini ayah dan ibunya tetap sibuk dengan gadget masing-masing
  • Ternyata merencanakan kepergian sangat menyenangkan! (kalimat ini datang dari saya yang bukan perencana yang terorganisir, lho) Apalagi melihat-lihat banyaknya tawaran banyak hotel yang menggiurkan di Dealkeren, jadi pengen beli semua :D

    Saya sudah subscribe ke situs Dealkeren jadi tiap kali ada penawaran baru pasti diberitahukan melalui email. Jadi mommies pasti tidak akan ketinggalan. Yuk, subscribe juga!

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan