banner-detik
BREASTFEEDING

Ruang Laktasi: PT. Carrefour Indonesia

author

sanetya05 Aug 2011

Ruang Laktasi: PT. Carrefour Indonesia

Pada 2008, Pemerintah mengeluarkan Peraturan Bersama Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Kesehatan tentang Peningkatan Pemberian ASI Selama Waktu Kerja di Tempat Kerja di mana salah satu tujuan peraturan ini adalah memberi kesempatan kepada pekerja untuk memberikan atau memerah ASI selama waktu kerja dan menyimpan ASI perah untuk diberikan pada anaknya.

Berdasarkan peraturan tersebut, kantor pusat PT. Carrefour Indonesia meresmikan ruang laktasi pada 18 Oktober 2010. Ruangan ber-AC dengan ukuran 2.9 m x 1.3 m ini cukup lengkap fasilitasnya. Tiap bulannya ada subsidi untuk membeli perlengkapan yang diperlukan ruang laktasi seperti tisu, tisu basah, hand sanitizer, dan lain-lain. Nah, karena ada subsidi ini para pengguna ruang laktasi lantas membuat struktur organisasi dengan masa tugas 6 bulan agar lebih teratur dan terarah.

Kegiatan pekerja wanita di ruang laktasi tidak hanya memerah ASI, lho, Moms. Mereka sering melakukan sharing soal banyak hal seputar anak. Tidak hanya lisan, ternyata ada dokumentasi juga. Kumpulan artikel parenting menarik dijadikan kliping dan ditempatkan di map khusus. Menarik, kan? Lucunya, bonding antara para penghuni tetap ruang laktasi tak berhenti sampai di sana, mereka pun rutin melakukan kegiatan bersama di luar memerah ASI seperti rujakan. Seru banget, ya!

Ruang Laktasi Kantor Pusat PT. Carrefour Indonesia

 

Nah, Mommies lain ... boleh, lho, share ke Mommies Daily ruang laktasi di kantor. Caranya mudah, kirimkan foto (tanpa diedit) dan keterangan mengenai ruang laktasi (misal: fasilitas dan luas) ke info@mommiesdaily.com. Kami tunggu, ya!

 

Terima kasih Nurdewayani Pipit dan Dinda Felia atas kiriman fotonya :)

Share Article

author

sanetya

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan