banner-detik
ME TIME

Momen 'Me Time' Simple di Rumah

author

kirana2107 Jan 2011

Momen 'Me Time' Simple di Rumah

Me time? Siapa yang nggak butuh. Saya selalu menyempatkan diri untuk memiliki me time yang berkualitas. Teman-teman yang tau saya mungkin bertanya-tanya, bagaimana mungkin saya bisa punya me time?

Mempunyai anak tiga dengan umur 1.5, 4 dan 6 tahun, tanpa ART, tanpa babysitter dan sering ditinggal suami tugas ke luar kota ditambah jauh dari keluarga. Lengkap kan? Gimana mau me time coba? Nyalon-nyalon atau ke bioskop paling 2x setahun saja :D. Ngopi-ngopi, di Bakul Donat sambil tetep ngangon. Tapi kalo nggak maksain me time, bisa-bisa saya berubah jadi monster dalam wujud ibu-ibu deh!

Lalu, gimana me time buat saya? Dengan make up! Iya, saya menganggap aktifitas ‘ngelenong’ alias bermakeup ini sebagai me time. Setiap mau pergi (dan saya pergi biasanya cuma wiken aja), anak-anak disiapkan dulu perlengkapannya dan diganti bajunya. Atau acara ganti bajunyanya dipegang si ayah. Saya sendiri masuk kamar untuk mulai berdandan. Nggak lama kok, hanya 30 menitan dari mulai pakai moisturizer, primer, BB cream/foundation, bedak, blush on, eye shadow, eye liner, mascara, brow cake hingga lipstick.

Untungnya, suami saya mengerti banget bahwa kegiatan dandan ini adalah salah satu dari sedikit cara buat saya bisa sendirian dari 24 jam/7 hari mengurus rumah tangga dan anak. Maka dari itu, kalau mau pergi dia dengan sukarela mengambil alih urusan anak-anak agar tidak mengganggu saya (soalnya kalo sampe keganggu juga jadi ngga berangkat-berangkat hahahahah).

Kegiatan ngelenong ini bagi saya adalah mood booster. Ditambah baju yang nyaman dan heels atau wedges (kalo perginya ngga ribet ke beberapa tempat), saya akan ngerasa “I’m just as sexy as you, girls!”, walaupun pas noleh ke belakang berentet buntutnya tiga *tutup mata*.

Keluar rumah dengan penampilan yang tidak sekedarnya membuat percaya diri saya terangkat. Apalagi kalo pas ngeluyur sendiri belanja trus dipanggil mbak, atau ada yang menyangka anak kuliahan hihihihi. Setelahnya saya akan merasa lebih ceria dan energi saya seperti di charge kembali.

Cara me time yang mudah kan?

Setiap Mommies pasti punya cara jitu masing-masing untuk me time. Nah, tanggal 15 Januari besok, kami mengadakan event bersama Clinique dengan tema Brighten Up Your Day. Di event ini selain Mommies bisa sharing tentang me time, juga tentunya sharing tentang kecantikan dan perawatan kulit wajah. Sudah mendaftar-kah? Silakan daftar di forum kami ya

Share Article

author

kirana21

FD/MD resident


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan