banner-detik
KIDS IN STYLE

Baju & Sepatu (Baru?) untuk Lebaran

author

kirana2108 Sep 2010

Baju & Sepatu (Baru?) untuk Lebaran

Mommies, di rumah masih mengikuti tradisi lebaran beli baju baru dan sepatu nggak? Menurut kalian, sebenarnya kapan saat yang paling tepat untuk membelinya? Sebenarnya kalo sudah masuk bulan puasa harga pakaian kan sudah mulai naik yah. Sementara kalau kejauhan, modelnya masih belum pas untuk suasana lebaran dan masih model yang kemarin-kemarin juga.

Sejak kecil saya dan adik-adik memang nggak dibiasain beli baju atau sepatu baru waktu lebaran. Untuk mendapatkan barang baru ya harus menunggu kalau yang lama kekecilan atau rusak. Sekarang kebiasaan itu saya turunkan kepada anal-anak saya. Baju muslim yang masih bisa dipakai, nantinya akan dipakai juga waktu lebaran. Jadi tidak usah beli baru karena saya membelinya sewaktu saya tahu anak-anak mau ada pesantren Ramadhan di sekolah mereka. Sementara baju muslim Darris hanya satu set yang masih muat, nah kalau sudah begini bolehah beli satu set lagi dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari yang seharusnya, supaya masih bisa dipakai sampai 2 tahun kedepan.

Lain halnya dengan Dellynn, karena dia sudah membeli dua set baju pada saat waktu mau mulai tahun ajaran baru (tahun ini Dellynn pertama kalinya bersekolah di TK), jadi khusus untuknya tidak ada baju baru sama sekali. Niatnya waktu itu sih untuk jaga-jaga di minggu pertama sekolah siapa tau seragamnya belum jadi, yang ternyata benar loh seragamnya belum ada yang jadi satupun. Tapi baju muslimnya sendiri sampai sekarang belum terpakai sih soalnya akhirnya Dellynn ke sekolah pakai kaos lengan panjang, jilbab dan jins supaya menghemat cucian :p

Oh iya, Darris dan Dellynn kebetulan bersekolah di sekolah Islam, jadi memang sehari-hari seragamnya model baju muslim. Maka dari itu, sebelum lebaran sudah lengkap persediaan baju muslimnya.

Begitu juga dengan sepatu, belinya bukan menunggu lebaran tapi menunggu saat diskon (Sama nggak, Mom?). Sampai sekarang saya masih suka terbengong-bengong kalau membaca tag harga sepatu anak (Apalagi sepatu bayi!). Kok bisa yah harganya lebih mahal dari sepatu ibunya? Sementara kalau sepatu untuk ibunya bisa dipakai selama 3 tahun, untuk anaknya sampai berumur 3 tahun saja mungkin sudah bisa berganti sepatu 5-6 kali, malah mungkin bisa lebih *sambil buang catatan belanja biar nggak ingat dan bikin sakit kepala*.

Untungnya beberapa sepatu Darris masih bisa diturunkan ke Dellynn atau bahkan Devan, sebisanya saya menyimpan sepatu yang masih layak pakai untuk dipakai sampai jebol. Karena kan sayang kalau sepatu baru dipakai sebentar dan masih bagus kondisinya tapi trus harus dibuang karena anak kita sudah bertambah besar.

Nah kebeneran sekali nih, beberapa waktu lalu ada bermacam-macam sepatu di diskon di satu toko di kota saya yang waktunya bertepatan dengan habisnya liburan sekolah. Jadi, kesempatan banget pada saat itu langsung dibeli sepatunya dan sekarang dompet ditutup rapat-rapat nggak beli apa-apa lagi. Kecuali mungkin oleh-oleh untuk orang di kampung kalau mudik yah.

Kalau Mommies yang lainnya bagaimana? Kapan biasanya momen beli baju baru dan sepatu baru untuk anak? Apakah juga menunggu diskon seperti saya *maklum banci diskon* atau memang karena lebaran jadinya harus beli baju barunya saat itu juga? Atau malah lebaran nggak harus ada barang baru?

Ditunggu yah sharingnya :)

 

 

image source

Share Article

author

kirana21

FD/MD resident


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan