banner-detik
NEWS

Mommies Daily Mooovement

author

affi13 Jan 2010

Mommies Daily Mooovement

Salah satu hal terberat dari tinggal di Jakarta menurut saya adalah melihat keberadaan anak-anak kecil jalanan. Kadang-kadang anak-anak ini dibawa oleh ibunya untuk minta-minta, kadang-kadang mereka mengemis, mengamen atau menjajakan koran sendirian tanpa kehadiran orang tua sama sekali. Walaupun saya sudah tinggal di Jakarta selama puluhan tahun, saya tidak pernah terbiasa dengan pemandangan ini (dan semoga tidak akan pernah).

Dan mungkin seperti ibu-ibu lainnya, saya sering bingung jika bertemu dengan anak-anak ini di jalan. Saya tidak ingin memberi mereka uang karena tidak ingin 'mengajari' mereka untuk tetap mengemis atau mengamen, tapi saya juga tidak bisa diam saja ketika wajah-wajah mungil itu muncul di depan kaca mobil saya. Jadi yang biasanya saya berikan adalah susu kotak. Kenapa? Karena saya pikir, kalau saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menjauhkan mereka dari jalanan di Jakarta, paling tidak saya bisa memberikan sesuatu yang bergizi untuk saat itu.

Kenyataannya, masih banyak sekali anak-anak yang terpaksa menghabiskan waktunya di jalanan, di mana seharusnya mereka bersekolah atau bermain. Mommies Daily ingin sekali melakukan sesuatu untuk mereka dan kami ingin mengajak para mommies untuk ikut berpartisipasi.

Caranya? Mudah sekali.

Kami berencana, jika dalam 24 jam follower Mommies Daily di Twitter bisa bertambah sampai dengan 3,000, kami akan membeli 1,000 kotak susu UHT (small size) yang akan kami bagikan ke anak-anak jalanan.

Kita akan mengumumkan hal ini di twitter dan kami hanya minta ibu-ibu murah hati yang merupakan pembaca blog, anggota forum dan follower Twitter kami untuk meneruskan pesan tersebut disertai dengan hashtag #MOOVEit

Gerakan ini bukan semata-mata karena kami ingin menambah jumlah follower di Twitter, namun kami merasa bahwa melalui cara ini, kami bisa menyebarkan pesan secara lebih luas dan berharap bahwa semakin banyak yang mendengar tentang program MD Mooovement ini, semakin banyak juga yang tergerak untuk melakukan sesuatu untuk anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

So it's very simple, right? 3,000 followers in 24 hours, 1,000 boxes of milk. Please help us reach this goal, mommies, because that way you'll help to bring a smile to the children on the street! :)

PS: Kita juga rencananya ingin melakukan kegiatan sosial ini secara rutin, terutama untuk membantu anak-anak yang kurang mampu. Kalau punya ide bentuknya seperti apa, silahkan disampaikan di comment box di bawah ini ya. Thank you :)

Program ini juga bisa didiskusikan di salah satu thread forum FD.

Update: 13 Januari 2010:

  • [18:44] Terima kasih atas respon positif dari Anda semua yang telah membantu menyebarluaskan informasi ini. Saat ini telah terkumpul 2.450 susu kotak UHT sumbangan dari mereka yang mengetahui dan memiliki komitment di program ini. Terima kasih!
  • [19:20] Kiriman pertama sudah sampai.
  • Jika Anda juga ingin berpartisipasi, Anda bisa langsung menghubungi @mommiesdaily di Twitter
  • Kami akan memperbarui halaman jika ada informasi lanjutan.
  • Update: 14 Januari 2010:

  • We initially target 3,000 followers to donate 1,000 milk but now we have 1,000 followers and 3,000 boxes of milk! #
  • Sumbangan susu lainnya telah tiba: batch 2, batch 3, dan batch 4
  • Terima kasih The Jakarta Globe untuk artikelnya: Web Start Up Milks Twitter Power to Help Jakarta's Street Kids
  • Beberapa botol susu telah terkirim.
  • #MOOveit menerima tambahan 2.400 botol susu dari @mel_ahyar. Total donasi susu yang diterima lebih dari 5.400 botol. Terima kasih!
  • Share Article

    author

    affi

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan