banner-detik
SELF

Indahnya Dilema Emak-Emak

author

Mommies Daily11 Dec 2009

Indahnya Dilema Emak-Emak

73319545Seperti yang saya tulis di status FB saya beberapa hari yang lalu:

"oh my.. Bodyshop sale,tp azwa jg perlu beli kaos & celana pendek rumah yg baru berhubung udah butut berat.. Dilema seorang wanita beranak (T_T)"

Ya gitu lah, kayaknya ndesperet (hauswaif) working mama gini ya? Tapi emang iya deh. Coba sekarang ibuk-ibuk (dan mungkin ada bapak-bapak yang kesandung baca notes saya *mudah-mudahan gak terluka*) diam sebentar.

Saya cuman mau ngajak berkhayal sebentar... Bayangkan Anda hari ini baru saja mendapat gaji dari hasil kerja keras Anda selama sebulan. Owhhh.. Alhamdulillah, punya duit sendiri (kalo kurang baru nodong suami).

Lalu langsung tancap gas menuju mall terdekat yang katanya lagi SALE ini itu. Zara, Bodyshop, L'occitane, etc. Di jalan udah berencana mau beli baju baru, celana baru, sepatu dan tas baru, dan OH MY GOD!!!! Baru aja HP bunyi dan ada SMS penawaran dari the bodyshop: buy 1 get 2 !!!!

Dear GOD, kok tau ya kalo saya baru gajian! (kira-kira gitu deh kata suamiku) Sampai di mall, parkir, jalan menuju lantai tempat SALE itu berada. Di perjalanan menuju lantai tempat TUJUAN BELANJA KITA.... eh... kok kayak ada angka 70% disana? Setelah didekati.. OH NO.... itu gerai.... MOTHERCARE... hmmmmm.... Masuk gak ya? masuk gak ya? hmmm.... nanti kepengen beli baju buat si kecil di rumah deh... mmmm.. ah gakpapa.. hari ini kan niatnya belibuat diri sendiri. MASUK!

"Selamat datang ibuuuu! Ada yang bisa dibantu?"

"Nggak mbak, mau liat-liat ajah..."

Lihat... lihat.. lihat....lihat.. YA TUHANKUUUUUUU!!!

baju ini lucu bangeeettttt... aduh kayaknya manis banget kalo anakku yang pakek.. cek harga, 400ribu diskon 70 persen!!!! hmmm.... masih sekitar 100 ribu... ih.. lucuuu.. beli deh. 1 baju ANAK lucu tergantung dengan manis di lengan.

YA AMPUN!!! t-shirt cuman 50 rebuuu??? ih lucunyaaa.... beli ahhhh, mmm... 4 kebanyakan nggak ya? ah nggak kok, t-shirt anakku udah pada butut... ah kayaknya udah banyak buat anak.... Ke bodyshop ah habis ini.

Sampe di kasir, bayar... Jalan lagi....

"Bu.... silakan mainannya diskon lhoooooo!!!!"

hmmmmm.... liat-liat ah... Heh... itu kok ada boneka bratz diskon? murah amat.... lah ini mainan mobil-mobilan remote control cuman segini harganya? Dan menuju kasir, bayar lagi... 200 ribu lagi...

Akhirnya sampai juga di gerai bodyshop, pilih ini pilih itu liat liat liat liat... sambil mikir...

hm... tadi belanja di mothercare sama toko mainan udah abis hampir 600 ribu... ini kalo beli lipstik ama eye shadow trus nanti beli baju ama sepatu.. hmmmm... yahhh... nggak nabung deh... mmm... lipstiknya bagus euy warnanya... tapi.. mmmm... di rumah ada 2 lipstik baru dipake beberapakali, yang satu masih separo....

beli gak ya? hmmm... ah udah deh bulan depan ajah... hihiiiiiihihihihi...

Dan bulan depan, terulang lagi kejadian serupa...

Mungkin juga ini kejadian nyata, jelas bukan pada saya karena saya nggak suka Zara (for some reason saya memang aneh gak demen merek yang digilai sejuta wanita ini) dan Mothercare.

Ahhhh.... Anakku, kau merampok keindahan masa lajangku. Tapi nggak papa, ngeliat kamu ketawa dan menciumku waktu aku berikan mainan dan baju barumu sudah membuang SEMUA kekesalan ibumu inih...

Anakku.. I MISS YOU...

Dikirimkan oleh Dian Prima (depe) Zahrial

Image credit Getty Images

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan