Meet The Mommies

EDITOR EXTRAORDINAIRE

Lita Iqtianti | Managing Editor | @nenglita | dongenglangit.blogspot.com

Pasca melahirkan dan menjadi ibu dari Langit Kilau Pelangi (3 tahun), kehidupan saya berubah total. Walaupun sejak SMP sudah bercita-cita menjadi “ibu yang baik”, tapi kehidupan sebagai ibu dalam dunia nyata ternyata berat, jendral! Bekerja 20 jam sehari, bersenang-senang, nonton konser, atau billiard sementara harus dilupakan dari keseharian setidaknya sampai bisa hang out bareng sama Langit :D. Kalimat happy child comes from happy parent, membuat saya sadar bahwa saya harus bahagia dulu untuk membuat Langit bahagia, dan bagaimana caranya saya bahagia? Ikhlas menjalani motherhood ini.

 

 

Amanda | Editor | @ondeymandey | sanetya.wordpress.com

Merasa “motherhood” adalah tantangan terbesar hidupnya. Terbiasa dengan keteraturan, ia dipaksa belajar beradaptasi dengan bermacam kondisi di mana (terkadang) anaklah yang memegang kendali. Tapi semuanya sepadan dengan senyuman tulus Inigo Anargya (Igo, kini 2 tahun 4 bulan) yang selalu menyambutnya pulang kerja. “Jadi ibu mengajarkan saya untuk lebih santai menjalani hidup. Good parenting is not about us giving exclusive breast feeding or homemade food but how to raise our children to be the best that they can be,” ujarnya.

 

 

 

MODERATORS

The ladies who keep the forum a friendly place to share and mingle :)

Fitria Kirana | @kirana21 | kirana21.multiply.com

Siapa sangka si tomboi yang benci warna pink ini adalah ibu rumah tangga dengan 3 ‘buntut’ yang perkasa mengurus semua urusan domestik tanpa bantuan ART? Setelah mengalami tiga siklus kehamilan, kelahiran, serta menyusui yang masing-masing memiliki cerita unik sendiri, Kirana kini menjadi pemerhati masalah reproduksi dan semua yang berhubungan dengan menyusui. Dengan bergabungnya ke dalam tim Mommies Daily, ia bertekad untuk membantu ibu dan calon ibu lainnya dengan berbagi ilmu dan pengalaman.

—-

Swany | @sugaryspicyswan

Tumbuh sebagai anak bungsu dalam keluarga, Swany mengaku dulu tidak menyukai anak kecil – menurutnya mereka mengganggu dan berisik :) Namun itu semua berubah kala dia sendiri menjadi ibu dari gadis kecil bernama Claire Arabelle (Februari 2010). Menurutnya memiliki anak membuat dia menjadi pribadi yang lebih baik, lebih dewasa dan bisa lebih santai bila situasi berjalan tidak sesuai rencana. Karena hari Senin sampai Jumat sebagian besar waktunya sudah dihabiskan untuk bekerja, maka Ibu ini berusaha mencurahkan hari-hari liburnya untuk sang anak. Bila ada yang bertanya, apa kesibukannya saat libur atau akhir pekan, dia akan menjawab: “I am very busy, busy making memories with my daughter.”

 

 

Anindya | @anindyaadi

Menjadi ibu mengubah semuanya. Dari pribadi yang mudah panik, hingga kini … saya berusaha menekan perasaan tersebut. Menjadi ibu membuat saya belajar untuk tetap berpikir jernih saat genting. Dan yang paling penting, Nara mengajarkan begitu banyak hal yang tidak saya dapatkan di manapun juga.

FOUNDERS

 

Hanifa Ambadar (Hani/Hanzky)  | @hanzkyy | hanzky.com

Dalam perjalanannya mengasuh Jibran Aimar (January 2004) dan Jehan Annura (April 2008), Hanzky selalu mencoba memegang teguh mantra: Parenting is all about the children, it’s never about the parents. Seperti kebanyakan ibu bekerja lainnya, ia berharap mempunyai waktu yang lebih banyak lagi untuk anak-anak dan masih terus mengasah the art of balancing work and family life. Buku favoritnya seputar masalah pengasuhan anak: Battle Hymn of The Tiger Mother.

 

 

 

——

Affi Assegaf (Affi) | @affifd | www.affiassegaf.com

Banyak tertawa, bersukur dan menghargai setiap momen sekecil apapun, adalah resep Affi dalam menjalani perannya sebagai ibu bekerja. Bukan hal yang mudah untuk menjalankan bisnis sendiri sambil tetap memberikan perhatian penuh kepada putri kecilnya Ligia Aluf (3,5 tahun), namun ia menjalaninya dengan ikhlas karena percaya di manapun ia berada, hatinya dan Aluf akan selalu rekat oleh cinta yang tak berbatas. Her favorite parenting quote? “Don’t have “Family Rules”. Have “Family Values” that your children take with them wherever they go.”

One Comment - Write a Comment

Post Comment