Recent Post

Baju & Sepatu (Baru?) untuk Lebaran

Mommies, di rumah masih mengikuti tradisi lebaran beli baju baru dan sepatu nggak? Menurut kalian, sebenarnya kapan saat yang paling tepat untuk membelinya? Sebenarnya kalo sudah masuk bulan puasa harga pakaian kan sudah mulai naik yah. Sementara kalau kejauhan, modelnya masih belum pas untuk suasana lebaran dan masih model yang kemarin-kemarin juga. Sejak kecil saya…

Mukena Untuk Si Kecil

Sejak lama saya ingin membelikan Langit mukena untuk (belajar) sholat. Secara ya, anak ini kalo saya lagi sholat pasti deh seneng banget berdiri di samping atau di depan saya kemudian ngikutin gerakan sholat versi dia sendiri. Pikir punya pikir, kenapa nggak saya belikan saja ya, supaya juga Langit familiar dengan ibadah wajib dalam agama kami…

Wajarkah Bila Bayiku Jarang Tidur Siang?

Dear dr Ian, Aku baru punya baby umur 3 minggu. Wajar nggak sih kalo baby-ku jarang tidur siang? Meremnya pas lagi nenen aja, kalau sudah selesai langsung melek lagi. @Levyrochaly Dear Mommy Levyrochaly… Biasanya neonatus (bayi dibawah 1 bulan) cenderung tidur melulu, dibandingkan dengan bayi yang lebih besar. Tapi caranya tidur macam-macam, ada yang bisa…

Ketemu Banyak Orang? Siapa Takut!

Di bulan puasa dan  lebaran, pasti yang namanya acara keluarga dan kumpul-kumpul dengan kerabat sudah memenuhi jadwal kita. Si kecil pun otomatis ikutan acara orang-tuanya berkunjung ke sanak saudara ini. Masuk ke tempat baru, ke lingkungan dengan wajah-wajah baru buat si kecil terkadang membuatnya canggung, rewel bahkan tantrum! Pengalaman saya nih, Langit juga bukan anak…

Tips: Isi Kotak P3K Saat Mudik

Beberapa hari yang lalu, ada tweet yang mampir ke Twitternya Mommies Daily. “Mommies, apa saja obat-obatan yang perlu dibawa pada saat mudik?”. Karena jawabannya akan panjang, kita pun langsung menjawab..”Nanti kita tuliskan daftarnya untuk di blog yaa”.  So here it is…obat-obatan yang biasa dibawa Mommies Daily Editors (Me, Affi, Lita, Amal & Kirana) dikala bepergian.…

Today’s Outfit: Ava

Ava Naima Dewi sekarang berumur 13 bulan dan empat  minggu belakangan  baru bisa jalan , cukup bikin seneng Mommy banget tentunya :) Ava sekarang lagi senang-senangnya exploring bermacam-macam hal, jadinya dipakaikan celana terus deh kalau lagi jalan-jalan supaya lebih leluasa geraknya. Karena Ava dari bayi mukanya tomboy,  Mommy selalu berusaha bikin dia terlihat lebih cewek.…

Cupcakes, Anyone?

Jadi seorang ibu terus terang membuat saya banyak belajar hal-hal baru. Salah satunya adalah memasak. Soalnya, saya pengeeen banget bisa masak makanan-makanan favoritnya Nadira kelak. Jadi dia nggak akan terlalu doyan jajan amat kayak emaknya ini :-D Pas iseng blogwalking, saya menemukan banyak ibu-ibu senasib yang baru belajar masak setelah punya anak. Beberapa di antaranya…

Sekolah Baruku – Fira Basuki & Syaza Galang

Sebelumnya maaf yaa saya memajang foto anak yang belum mandi, masih pake daster pula :D. Kemaren ini  begitu bangun tidur, Jehan langsung heboh mencari buku yang lagi jadi favoritnya saat ini. Padahal, sebelum tidur juga udah baca buku ini lho, bahkan kalau malem kebangun pun suka ngelindur minta dibacain buku Mandy!. Yang lucu, hari itu…