Recent Post

Celana Boxer untuk Anak Perempuan

Nadira saat ini tengah berada dalam fase girly. Setiap habis mandi, ia selalu memilih rok atau terusan terutama dengan model rok mengembang. Alasannya “Supaya kayak Aurora/Bella/Cinderella/Putri Salju/etc, Bu.” Yup, she’s a big fan of those Disney princesses. Jadi, deh, celana jins atau celana pendek yang saya belikan, harus menganggur di pojokan lemari. Di sekolah pun,…

Mau Makan Sendiri!

Sebulan yang lalu, waktu Menik masih berusia 11 bulan 2 minggu, ia sedang malas sekali makan. Saya sampai habis akal, utak-atik resep, order katering bayi, bikin bubur instan, semua ditolak! Makanan yang masuk biasanya finger food, biskuit, dan roti. Kemarin, ketika makan siang di luar, saya memesan satu sup krim untuk Menik. Suapan pertama dan…

Aman di Mal

Sesekali mengajak anak ke mal sah-sah saja, namun Mommies harus mengetahui hal apa saja yang harus diwaspadai ketika berada di mal. Kita sudah sering mendengar tentang kecelakaan yang terjadi di mal. Di Indonesia belum ada data resmi yang menyebutkan jumlah kejadian, sedangkan di Asia Tenggara terjadi lebih dari 1000 kecelakaan di eskalator selama kurun waktu…

7 Tahun Bersamanya…

Butuh keberanian bagi saya untuk bertanya ke sepupu yang Maret lalu kehilangan anak laki-laki pertamanya. Tahun 2009, anak keduanya hanya bertahan hidup sekitar 4 jam kemudian meninggal. Surprisingly, Mbak Okti menjawab dengan cepat kalau dirinya tidak keberatan untuk berbagi cerita kepada Mommies Daily. Pikiran saya kembali menerawang ketika menerima BBM darinya yang berisi, “Ki, sudah…

Editor’s Letter: Enjoying November

Hola Mommies, Wah, tak terasa besok sudah November, ya … menjelang akhir tahun, nih! Selama 11 bulan, sudah melakukan review terhadap perjalanan si kecil? Bulan Oktober, kami senang sekali banyak menerima sharing pengalaman Mommies mengenai perjalanan mereka, baik sebagai orangtua atau istri. Ada Sazkia yang belajar sabar selama setahun terakhir, ada juga yang mengalami perubahan…

Saat ASI Seret ….

Selama masa menyusui, saya pernah mengalami masa-masa menyenangkan, menyedihkan dan deg-degan karena merasa dikejar Satpol PP. Kadang ASI berlebih, kadang ASI pas-pasan, dan kadang ASI jadi berkurang lalu stok ASIP habis untuk Tara (5m3w). Melelahkan memang. Saya nggak menyangka perjuangan untuk memberikan ASI Eksklusif bisa sampai menyita waktu dan pikiran seperti ini. Tapi saya nggak…

Menghindari Kekerasan Seksual Pada Anak

Seberapa sering kita mendengar berita mengenai tindak kekerasan seksual pada anak-anak? Sering? Apa reaksi kita sebagai orangtua? Takut? Khawatir? Cemas? Bingung? Marah? Apapun yang dirasakan, pernahkah kita refleksi sendiri, bagaimana kita memperlakukan anak-anak kita? Menggantikan baju di muka umum, misalnya. “Ah, anak saya baru 4 tahun, nggak apa-apalah.” Atau memakaikan pakaian renang ala bikini dengan…

I love You Just The Way You Are

Tetangga: Kok Zaid ga gede-gede sih, umurnya udah berapa mbak? Saya: 4 tahun Tetangga: Lama-lama disalip, tuh, sama yang lebih kecil, kok dia nggak tambah tinggi, ya… Saya: Keturunan kali? Tetangga: Sudah minum obat tinggi belum? Saya: Ya, dia minum multivitamin juga, kok. Tetangga: Tapi, kok, kecil saja, ya.. Saya: Padahal makannya banyak, lho. Minum…

CuddleMe Neo Carrier, Gendongan Bayi Lokal!

Nama produk: CuddleMe Neo Carrier Klaim: Soft Structure Carrier buatan Indonesia yang menggunakan bahan katun organik. Review: Carrier ini penting buat para ibu yang anaknya tidak betah duduk di stroller, macam si Menik haha. Tidak kalah dengan buatan luar negeri, CuddleMe Neo Carrier yang merupakan produk asli Indonesia ini menyempurnakan koleksi sebelumnya. Soft Structure Carrier…

Akhirnya Dia Mau Dilepas Juga

Buat yang mengenal Nadira, anak saya, pasti tahu, deh, betapa pemalunya ia. Istilah “jago kandang” cocok banget untuk Nadira. Ia amat senang menyanyi, menari dan bercerita tentang apa saja. Tapi semua aksi itu hanya berani ditampilkannya di depan keluarga terdekat. Jika ada orang asing, semangatnya langsung kempes. Makanya saat ia masuk sekolah, saya pun sudah…