3 Produk yang Wajib Ada di Dalam Tas Saya

Ditulis oleh : Rosalia Titi Wening

Punya riwayat kulit sensitif seperti saya, tentu saja nggak bisa pilih produk sembarangan. Apalagi kalau sudah keluar rumah dengan  kondisi banyaknya debu, cuaca yang berubah-ubah, sampai serangga. Makanya saya selalu membawa produk yang bisa memproteksi kulit saya yang sensitif.

Ada yang senasib dengan saya nggak, sih? Punya kulit yang super duper sensitif. Kena udara panas sedikit, gampang merah dan iritasi. Digigit nyamuk atau serangga yang lain, begitu juga. Kulit gampang merah, gatal, hingga iritasi.

Makanya sehari-hari  biasanya saya harus menyiapkan produk yang bisa melindungi kulit. Sejauh ini ada beberapa produk yang saya andalkan. Saya share, ya, siapa tahu bermanfaat buat mommies yang lain.

Kulit sensitif - Mommiesdaily

Tisu basah dan kering

Saya, tuh,  termasuk ibu-ibu yang suka repot untuk urusan mau keluar rumah. Kalau orang lain isi tasnya didominasi peralatan make up, sepertinya hal ini nggak berlaku untuk saya. Paling, isi makeup nggak jauh-jauh dari lipstick saja.

Saya justru lebih mementingkan produk yang bisa jadi penangkal debu-debu yang berseliweran.  Barang wajib yang ada di tas saya itu tisu basah dan diakhiri dengan tisu kering. Bahkan beberapa teman banyak yang ngeh sama kebiasaan saya yang satu ini.

Suatu kali saya ketinggalan tisu basah, yang ada temen-temen ikutan sibuk mampir ke supermarket di mall tempat kita kumpul. Bukan apa-apa, mereka tahu persis kalau nggak ada tisu basah, saya bisa bolak balik ke wastafel. Lebay, ya? Hahaha… Tapi memang mau bagaimana lagi, kalau dibiarkan kulit saya terpaparkan debu terlalu lama, suka merah-merah di seluruh bagian muka, leher dan tangan.

Hand sanitizer

Iya, sih saya sudah membekali di tas saya dengan tisu basah, buat apa lagi hand sanitizer dibawa? Nah, kalo yang satu ini saat kondisi saya merasa bagian tangan saya saja yang kotor. Kalo tisu basah kan bisa untuk membersihkan seluruh bagian. Kalo mau ringkes, tinggal tuang hand sanitizer saja ke tangan. Ada hubungannya nggak dengan kulit sensitif saya? Hmm..literally sih nggak, tapi karena saya sudah parno duluan dengan kulit yang suka seenaknya merah-merah ini, membuat saya jadi harus punya senjata duluan untuk menangkisnya. Dengan begini saya menjadi lebih secure.

Minyak telon

Salah satu yang jadi andalan saya adalah minyak telon plus. Banyak alasan kenapa saya jatuh hari dengan produk ini. Yang paling penting sih, soal menghemat. Dengan satu produk, saya bisa mendapatkan banyak manfaat, minyak Telon Plus dari My Baby. Yang satu ini mujarab banget menjaga kulit saya dari gigitan nyamuk sekaligus bikin lembab, dan sesekali bisa saya usapkan ke bagian perut agar tidak kembung dan masuk angin.

Keuntungan lainnya, kebutuhan si kecil terpenuhi plus kebutuhan saya (si ibu) juga terpenuhi. Jadi ketika bepergian, hanya cukup membawa 1 produk saja tapi bisa digunakan bareng-dengan si kecil. Oh iya, varian My Baby Minyak Telon ini ada 2 varian. Plus (untuk menjaga selama durasi 6 jam dari gigitan nyamuk) dan Longer Protection (8 jam). Nah, irit lagi, kan!

Buat saya, My Baby Minyak Telon ini banyak banget keunggulannya. Saya nggak perlu lagi membeli lotion anti nyamuk yang memang dari kandungannya saja sudah keras. Kebayang ya, jika tidak sengaja termakan oleh anak kita saat sedang memasukkan sesuatu ke mulutnya. Saya tinggal membawa kemasannya yang kecil atau 60ml, dan jadi teman saya saat bepergian. Kandungan My Baby yang sudah terjamin ‘Halal’ membuat saya nggak perlu deg-deg-an lagi saat menggunakannya. Belum lagi sudah teruji selama kurang lebih 30 tahun.

Oh iya untuk kandunganyanya, dari mulai minyak kayu putih (oleum cajuputi), minyak adas (oleum foeniculi) dan minyak kelapa (oleum cocos) membuat aroma My Baby Minyak Telon khas banget. Nggak seperti kebanyakan, yang terlalu “too much”. Bahkan saya sering balurin ke perut selepas dari kamar mandi. Bikin segar! Dan itu juga berlaku sama teman-teman saya yang mendapat undangan chit chat bareng General Manager Brand Portfolio Strategy & Innovation My Baby, Dahlia Yolanda, Kamis (3/8) lalu di Serendipity, Kebayoran Baru. Kebanyakan dari mereka menyetujui, jika aroma dan manfaat My Baby Minyak Telon kaya kandungan.

Seperti yang ditegaskan Ibu Dahlia, harapan My baby itu sendiri agar bisa menjadi partner kepercayaan para ibu dalam merawat bayinya, supaya para ibu percaya diri bahwa mereka bisa menjalankan tugas dan perannya dengan baik. Tahu sendiri kan ya, ibu itu memiliki banyak peran, di rumah, merawat suami dan anak.

Paling tidak inilah jawaban dari semua kebutuhan yang dicari. Pastiin ya #3CekKepercayaanIbu menjadi landasan dasar untuk memenuhi kebutuhan si kecil.

Buat Mommies, kalo mau tambahin list-nya silakan, lho, ya!

Post Comment