8 Kalimat yang Ingin Didengar Sebagai Ibu Bekerja

Nggak perlu hal yang sulit untuk membuat para ibu bekerja lebih semangat menjalani hari yang mungkin penuh drama. Cukup dengan kalimat-kalimat ini.

 8 Kalimat yang Ingin Didengar Sebagai Ibu Bekerja - Mommies Daily

Katanya, sebagai ibu bekerja, kita harus siap dengan penghakiman-penghakiman. Entah itu karena dianggap tidak bisa mengurus keluarga, karena dinilai bertentangan dengan hukum agama, ataupun dipandang ‘menelantarkan’ anak. Well, walaupun saya pribadi nggak pernah merasa atau nggak pernah peduli juga kalau dihakimi, hahahaha, lhaaa, hidup kan hidup saya, pilihan saya pribadi, kenapa harus pusing dengan kata orang lain.

Tapi ya nggak menutup mata juga kalau di tengah-tengah kehidupan sebagai ibu bekerja, kadang dibutuhkan penyemangat yang membuat kita bisa tersenyum di tengah-tengah drama yang bisa jadi mengguncang kewarasan kita, kan?!

Nggak perlu susah-susah kok ….. cukup dengan kalimat-kalimat berikut ini:

1. You are a great mom

Kayak semua lelah terbayar gitu saat dengar kalimat ini, hahahaha.

2. You are doing the best you can do!

Yes, kita sudah melakukan yang terbaik tentu dengan niat yang baik juga.

3. Anak-anak pasti bangga sama mamanya

Senang jika mengingat bahwa ada anak-anak yang merasa bangga dengan mamanya meskipun mamanya kadang harus lembur atau kadang harus dinas luar kota.

4. Being a working mom means you are still a full time mom, there’s no half time mom

Yas, tepat banget. Nggak peduli bekerja atau tidak, nggak istilah half time mom. Karena mau kita lagi di kantor atau di belahan dunia mana pun, anak-anak selalu ada di dalam pikiran kita dan tetap mendapat perhatian kita.

Baca juga:

Untuk Para Workaholic Mom

5. Kamu jadi contoh paling baik ke anak-anak tentang bekerja keras dan bertanggung jawab

Aaah, so sweeeet banget kalimat ini, ketika kita dianggap sebagai contoh terbaik untuk anak-anak.

6. Anak-anak aman kok walau nggak bersamamu!

Dan ini sangat menenangkan. Paham bahwa ibu bekerja pasti punya kekhawatiran besar mengenai keselamatan anak-anaknya. Kalau dalam dunia anak kecil dikenal istilah picky eater, maka percayalah, untuk urusan keselamatan dan keamanan anak, ibu bekerja jauuuuuuuuuh lebih picky mencari support system untuk menjaga anak.

7. Your kids are so happy/ smart/ …… nice work, mom

Melihat bahwa anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang bahagia, pintar dan paham tata krama, lalu orang lain juga menyadari itu, ini membuat kami tahu bahwa apa yang kami lakukan selama ini sudah berada di track yang benar.

8. Pasangan dan anak-anak kamu pasti beruntung banget punya istri dan ibu sepertimu

Kami pun juga bersyukur punya pasangan yang mendukung kami bekerja dan juga anak-anak yang memahami bahwa ibunya harus bekerja.

Happy working ….

Baca juga:

10 Kantor dengan Ruang Laktasi Paling Mewah


Post Comment