Tujuh Lady Bosses Berbagi Kiat Membangun Karier

Sumber ilmu dan inspirasi seputar mengembangkan karier bisa datang dari mana saja. Salah satunya, tujuh pimpinan perusahaan perempuan perusahaan besar berikut ini.

Melody

1. Melody McCloskey, CEO of online and mobile platform StyleSeat, yang membantu konsumen menemukan dan memesan layanan dengan profesional kecantikan dan kebugaran terbaik di wilayah mereka masing-masing.

Kiat karier ala Melody:

Temukan mentor andalan dan gali ilmu sebanyak-banyaknya dari mereka. Temukan seseorang, yang punya kesamaan bidang karier dengan mommies. Habiskan waktu bersama mereka. Jika mentor mommies adalah orang yang jadwalnya sangat sibuk. Persiapkan agenda apa saja yang akan dibicarakan. Agar setiap sesi pertemuan berjalan efektif, tidak ada yang dirugikan. Mentor Melody pada masanya, adalah Travis Kalanick (pendiri dan CEO UBER) dan Padmasree Warrior (CTO dari Cisco System).

anna

2. Anna Brockway, Co-founder and chief curator of online vintage resale marketplace Chairish

Kiat karier ala Anna

Anna pernah bertemu dengan salah satu pendiri Whole Foods. Ia mengatakan, Jangan melakukan sesuatu semata-mata hanya ingin menghasilkan uang. Lakukan sesuatu yang sangat anda cintai, sehingga selama mommies mengerjakannya akan merasa senang. Pada prosesnya, imbalan berupa keuntungan finansial akan mengikuti. Jika kita menempatkan uang sebagai target utama, niscaya anda tidak akan pernah merasa puas.

rachel

3. Rachel Rutherfood, Co-CEO of fashion platform Pose. Komunitas platform online dan mobile, dimana para penggunanya bisa berbagi foto dan video pakaian, makeup, dan barang belanjaan mereka.

Kiat karier ala Rachel

Jangan pernah berhenti mencari peluang untuk belajar dan berkembang. Apapun posisi anda, cari kesempatan itu.

Julia Hartz

4. Julia Hartz, Co-founder and president of global events markerplace Eventbrite

Kiat karier ala Julia

  1. Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang percaya pada diri anda, bahwa mommies mampu melakukan apapun dengan cara terbaik. Mendukung mommies di setiap kondisi.
  2. Jangan biarkan rasa takut menghalangi kepercayaan diri mommies.
  3. Jangan takut untuk meminta bantuan. Tapi jangan lupa juga, menggunakan cara yang profesional.

Tujuh Lady Bosses Berbagi Kiat Membangun Karier - Mommies Daily

5. Julie Carlson, Founder and editor in chief of Remodelista.

Kiat karier ala Julie

Ketekunan! Cobalah untuk tidak berkecil hati, jika mommies pernah gagal. Misalnya ketika pertama kali gagal di sesi wawancara kerja. Terus usaha, hingga pintu kesempatan lainnya terbuka.

Tujuh Lady Bosses Berbagi Kiat Membangun Karier - Mommies Daily

6. Jess Levin, founder and CEO of online wedding vendor directory Carats & Cake.

Kiat karier ala Jess

Pilihannya hanya dua: anda dapat menghabiskan hidup anda untuk membangun impian orang lain, atau anda dapat membangun impian anda sendiri.

Tujuh Lady Bosses Berbagi Kiat Membangun Karier - Mommies Daily

7. Katherine Power, co-founder and CEO of CMG, the content and technology company behind Who What Wear, MyDomaine, and Byrdie

Kiat karier ala Katherine

Temukan sesuatu yang anda sukai untuk dilakukan, kemudia cari cara untuk menghasilkan uang dari situ.

Ada yang punya referensi nama lainnya? Mungkin dari Indonesia?

Artikel ini diadaptasi dari www.mydomaine.com


Post Comment