10 Ruang Laktasi Paling Mewah

Happy mom, happy kid, mungkin jargon ini yang diterapkan di 10 perusahaan dengan ruang laktasi yang super nyaman dan mewah.

Perusahaan yang hebat dari segi bisnis, memang sudah selayaknya mampu memanusiakan karyawannya. Khusus untuk karyawan perempuan, perusahaan yang baik memastikan ibu yang kembali bekerja setelah melahirkan, merasa didukung oleh tempatnya bekerja. Cara paling mudah, menyediakan ruang laktasi yang layak untuk mereka.

Nah, 10 perusahaan ini membuktikan komitmen tersebut. Menciptakan ruangan mewah untuk pumping. Sekilas melihat foto-foto ruang laktasi di bawah ini, seperti hotel atau ruang tunggu mewah di hotel berbintang 5.

1. Leo Burnett

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies Daily

Luas 46 meter persegi. Berisi delapan kamar pumping.

Fasilitas: Di masing-masing kamar, tersedia kursi, lampu, rak kulkas, lusinan loker untuk menyimpan alat pompa, wastafel, microwave, dan dilengkapi perpustakaan dengan koleksi buku parenting.

2. General Mills

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage: General Mills

Totalnya punya 19 kamar untuk memompa, di seluruh lokasi kantor. Di kantor pusat mereka, mempunyai 9 kamar laktasi.

Fasilitas: Kulkas, pompa ASI yang kualitasnya setara dengan SOP rumah sakit. Kursi dan tisu.

3. Unilever (Englewood Cliffs)

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImages: Unilever

Memiliki 12 kamar pribadi.

Fasilitas: Kulkas, wastafel, microwave, dan produk-produk bayi seperti tisu dan sabun.

4. Kantor pusat Hyatt di Chicago

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage:Kristen Conry and Nina Garrison

Mereka sampai membuat tim khusus untuk menghadirkan ruang laktasi lho, untuk memastikan, nggak asal ada tapi harus nyaman dan mudah diakses. Mulai dari perlengkapannya, dan segala elemen yang ada di ruangan itu. Hebatnya lagi, mereka secara berkala meminta feed back, seputar hal-hal apalagi yang bisa mereka perbuat untuk membuat ruang laktasi di sana lebih nyaman.

Fasilitas: Kulkas di setiap ruang laktasi, dan kulkas mini yang bisa diminta karyawan untuk ditaruh di meja kerja pribadi (luar biasa, ya, mommies?), alat pompa sesuai standar rumah sakit, tas penyimpanan ASIP, tisu, wastafel, microwave dan pastinya WiFi.

5. Intel

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage: Intel

Setiap ruangan memiliki fitur cahaya yang bisa diredupkan, agar menimbulkan efek santai selama si ibu pumping. Sementara “terbebas” dari pekerjaan, membantu ibu merasa santai.

6. Bonnier, New York

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage: Bonnier

Fasilitas: Kursi santai khusus yang nyaman dan bisa memijat bagian kaki selama mereka melakukan pumping, kursi dan meja untuk meletakkan perlengkapan pompa. Tentu saja kulkas, untuk menaruh ASIP dan alat pompa yang biasa digunakan oleh rumah sakit., yang dilengkapi informasi cara memompa yang benar untuk ibu-ibu baru.

Satu lagi yang unik, speaker bluetooth untuk mendengarkan musik selama memerah ASIP!

7. Deloitte

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage: Deloitte

Fasilitas yang disediakan tak jauh berbeda dari ruang-ruang laktasi yang saya sebutkan di atas. Yang istimewa adalah, Deloitte memberikan konseling gratis selama 6 bulan lewat telepon dengan konselor laktasi bersertifikat. Nggak hanya itu, perusahaan akan mengganti biaya pengiriman ASIP, jika si ibu sedang dalam perjalanan dinas.

8. Microsoft

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage: Mircrosoft

Secara global, Microsoft punya 600 ruang laktasi. Sama seperti Deloitte, Microsoft memberlakukan penggantian biaya pengiriman ASIP, asalkan ibu sedang dalam perjalanan bisnis.

9. Perkins+Will’s Los Angeles

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage: Perkins+Will

Ciri khas ruang laktasi di sini, menonjolkan suasana rumah. Misalnya perusahaan menghadirkan sofa empuk dan sentuhan warna yang tenang dan nyaman. Menggunakan elemen-elemen bingkai di dinding. Nggak hanya itu, selama pumping mommies bisa menenangkan diri dengan aromaterapi.

10. Facebook

Ruang Laktasi Paling Mewah - Mommies DailyImage: Facebook

Semua ibu baru dilengkapi lencana khusus, yang menandakan mereka punya akses ke ruangan laktasi. Facebook juga memastikan ada ruangan laktasi, di setiap acara-acara besar, yang mereka sponsori. Jadi para ibu tetap didukung kantor, meski mereka sedang tidak berada di kantor.

Laktasi di kantor mana yang paling bikin mommies mupeng?

*Artikel ini diadaptasi dari Wokingmom.com

 


Post Comment