Ini Manfaat Belajar Bahasa Inggris Sejak Balita

Kalau bicara belajar Bahasa Inggris, mommies pasti sudah tahu ya seberapa pentingnya kemampuan berbahasa Inggris di zaman sekarang. Namun, tahukah mommies, belajar bahasa asing, terutama Bahasa Inggris sejak dini itu banyak manfaatnya?

Belajar bahasa sejak dini bukan sekadar mengasah kemampuan untuk berbicara dengan dua bahasa lho. Karena dengan belajar lebih dari satu bahasa, otak akan terus tertantang dan membantu mengembangkan kemampuan kognitis, sosial emosional, dan banyak lagi.

anak belajar bahasa inggris

Anak yang diperkenalkan lebih dari satu bahasa sejak kecil akan lebih mudah paham bicara bahasa tersebut. Sebabnya, anak kecil hingga usia 6 tahun memiliki absorbent mind atau kemampuan untuk menyerap segala hal yang ada di lingkungannya.

Dengan demikian, tanpa menghapal kosakata, tanpa belajar gramatikal, anak akan lebih mudah berbicara dalam bahasa kedua. Hanya menyerap kata dengan konteks dan emosinya secara terus menerus, anak bisa mengikuti bicara dalam bahasa apapun.

Dari sisi kognitif, anak yang bisa lebih dari satu bahasa memiliki otak yang lebih aktif dan fleksibel karena terbiasa berganti sistem bahasa. Dari riset National Clearinghouse for Bilingual Education, Amerika, anak yang bisa dua bahasa akan lebih mudah belajar konsep matematika, mengembangkan kemampuan logika, lebih fokus, tidak cepat lupa, bisa mengingat dan lebih bisa mengambil keputusan.

Kenapa Bahasa Inggris?

Pertama, jelas Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh lebih dari 400juta orang di seluruh dunia. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa resmi PBB dan digunakan sebagai bahasa resmi oleh 54 negara. Menguasai bahasa Inggris tandanya memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia.

Bahasa Inggris juga bahasa internasional untuk industri seni dan science, berbagai riset science serta jutaan lagu dan film top dunia dibuat dalam bahasa Inggris. Tak hanya itu, Bahasa Inggris juga merupakan bahasa internasional bisnis dan teknologi. Lebih dari 52% website menggunakan bahasa Inggris.

Jadi rasanya tidak mungkin ya anak-anak kita tidak diajari Bahasa Inggris sejak kecil, apalagi kalau memikirkan persaingan di masa depannya nanti.

Nah, mommies tertarik untuk mengajarkan balita Bahasa Inggris? EF English First Kids and Teen punya program Small Stars untuk anak 3-6 tahun. Apalagi, kini Small Stars diluncurkan dengan metode baru yang lebih efektif dan menyenangkan.

Program Small Stars 3.0 ini memperkuat pendalaman kemampuan anak pra literasi. Jadi bagi anak yang belum bisa membaca, program ini bisa membantu membangun pondasi untuk anak memahami bunyi, penulisan huruf, kata, dan kalimat.

Cara belajarnya pun menyenangkan dengan berbagai permainan interaktif agar anak tidak bosan. Anak akan bisa lebih percaya diri dan mengembangkan kemampuan bersosialisasi di dalam kelas.

Sebagai lembaga bahasa terbesar di dunia, EF juga mengikuti perkembangan zaman lho! Mommies yang buah hatinya tergabung sebagai siswa Small Stars, kini bisa mengunduh aplikasi Small Stars di ponsel dan tablet untuk belajar bahasa Inggris bersama di rumah. Untuk memantau kemajuan anak, mommies juga hanya perlu memantau aplikasi EF Parents.

Tertarik? Yuk daftar sekarang, sedang ada promo diskon hingga Rp 2,3juta sampai tanggal 11 Februari! Jangan lupa follow juga Instagram EF @ef_englishfirst agar tidak ketinggalan informasi seputar EF Kids and Teen.

SS3-Spondored Daily-MommiesDaily-642x400


Post Comment