banner-detik
MD POWERFUL PEOPLE

Perempuan Ini Jadi Pemenang Lomba Lari 431 Km Sambil Memompa ASI

author

annisast20 Jan 2019

Perempuan Ini Jadi Pemenang Lomba Lari 431 Km Sambil Memompa ASI

Satu lagi kisah inspiratif tentang running race atau lomba lari sambil memompa ASI. Kali ini, perempuan ini jadi pemenang dan memecahkan rekor!

Jasmin Paris menjadi perempuan pertama yang memenangkan lomba lari Montane Spine Race sejauh 268 mil atau sekitar 431 kilometer. Perempuan 35 tahun ini sedang menyusui sehingga harus mengatur waktu untuk memompa ASI-nya.

Jalur yang dilalui adalah jalur trail Pennine Way, sementara tempat istirahat ada di atas gunung di area utara Inggris dan di perbatasan Skotlandia. Jangan bayangkan udara cerah karena cuaca sedang hujan dan berangin setiap hari.

[caption id="attachment_93300" align="aligncenter" width="1000"]Credit: Montane Spine Race Credit: Montane Spine Race[/caption]

Jasmin Paris berhasil menyelesaikan race-nya dalam waktu 83 jam, 12 menit, dan 23 detik. Ia juga memecahkan rekor sebelumnya, 12 jam lebih cepat!

“Aku juga tidak tahu bagaimana aku bisa melakukannya!” ujar Paris pada BBC Radio dilansir Independent.

Setiap peserta diberi waktu maksimal seminggu untuk menyelesaikan race. Tentu tak semua peserta berhasil melewati garis finis.

[caption id="attachment_93301" align="aligncenter" width="1200"]Credit: Loic Tregan via @inov_8 on Twitter Credit: Loic Tregan via @inov_8 on Twitter[/caption]

“Aku sedang menyusui dan aku harus memompa di titik pemeriksaan. Meskipun aku harus memompa lebih sedikit dari hari ke hari tapi sepertinya race ini tidak akan berjalan lancar tanpa memproduksi banyak susu,” ujarnya.

Paris sedang menyusui anak perempuannya Rowan yang baru berusia 1 tahun 3 bulan. Di blognya, ia bercerita memang beruntung mendapat kehamilan yang sehat dan lancar sehingga ia masih bisa berlari sampai saat hamil besar.

Montane Spine Race adalah salah satu race terberat karena jalurnya. Total, peserta harus mendaki setinggi 43.000 kaki atau sekitar 13,1ribu meter. Bayangkan, Puncak Everest saja hanya setinggi 8.848 meter lho! So inspiring!

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan