banner-detik
BEAUTY

Perdana Pakai Eye Cream? Pastikan Mengandung 3 Bahan Utama Ini

author

?author?15 Jan 2019

Perdana Pakai Eye Cream? Pastikan Mengandung 3 Bahan Utama Ini

Baru pertama mau pakai eye cream, pastikan tiga kandungan ini ada di produk yang dipakai.

eye cream - Mommies Daily

Menginjak usia 34 saya baru tersadar, belum memerhatikan daerah mata dengan serius. Selama ini perawatan yang dilakukan, sekadar kompres pakai tea bag, atau ketimun yang saya potong tipis. Lalu perlahan tapi pasti, baru sadar, kerutan sekitar mata mulai tampak. Khususnya di kelopak bawah – sedih :(

Mumpung masih awal tahun, saya mendeklarasikan eye cream harus ada di rangkaian skincare. Mulai deh cari tahu, sebetulnya kandungan apa saja sih yang wajib ada pas mau beli produknya, untuk pemula seperti saya, supaya manfaatnya maksimal meresap di area mata.

Baca juga: Eye Cream Drugstore Bagus: L’Oreal Revitalift Dermalift

1. Antioksidan

Ada alasan penting kenapa banyak sekali produk skincare yang mengandung antioksidan. Antioksidan pada skincare membantu melawan environmental stress seperti cuaca, polusi, sinar UV, dan faktor-faktor lain yang berdampak buruk pada kulit kita. Salah satu dampak terburuk antioksidan adalah premature aging yang tentunya bisa dilihat dengan jelas di sekitar area mata.

Contoh antioksidan paling umum dalam produk eye cream: vitamin C (ascorbic acid), vitamin E (tocopherol)retinol, resveratrol.

 2. Peptide

Kandungan yang cukup populer dalam produk skincare karena fungsinya yang bisa mengikat kelembapan pada kulit dan mendorong regenerasi sel lebih cepat. Peptide juga membantu menstimulasi produksi kolagen dan menjaga supaya area mata nggak kendur atau keriput.

 3. Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 terkenal akan fungsinya yang bisa mencerahkan kulit, sama seperti vitamin C. Niacinamide bekerja dengan cara menekan produksi melanin dan meminimalkan dampak buruk sinar UVA seperti hyperpigmentation atau lingkaran hitam di bawah mata. Menurut skincare expert Paula Begoun (Paula’s Choice) penggunaan niacinamide dan vitamin C secara rutin bisa mengurangi risiko area bawah mata menjadi lebih gelap.

Bisikin dong, mommies yang sudah lama pakai eye cream, yang paling ampuh pakai merk apa?

*Artikel ini diadaptasi dari Femaledaily.com

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS