banner-detik
NEWS

Hati-hati! Anak Ini Menelan 13 Magnet dari Mainan

author

annisast08 Jan 2019

Hati-hati! Anak Ini Menelan 13 Magnet dari Mainan

Punya anak balita itu pengawasan memang harus serba ekstra ya. Seperti Beck, 4 tahun, yang tak sengaja menelan magnet dari satu mainan.

Bukan satu magnet, tapi tiga belas! Magnet itu kecil dan merupakan bagian dari mainan plastik yang bisa digabungkan satu sama lain.

[caption id="attachment_93083" align="aligncenter" width="800"](Ilustrasi) (Ilustrasi)[/caption]

Entah bagaimana, anak laki-laki asal Wisconsin, USA itu bisa membongkar mainannya sendiri dan menelan 13 magnet di dalamnya. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dioperasi untuk mengeluarkan semua magnet itu.

Magnet itu menempel di usus dan mengakibatkan infeksi. Ibunda Beck, Jennifer White membagikan cerita ini di Facebook yang memperingatkan ibu-ibu lainnya agar lebih berhati-hati.

“Aku merasa bersalah dan merasa buruk sekali harus memposting ini tapi aku tidak mau anak lain mengalaminya juga,” tulis Jennifer di status Facebooknya yang kini sudah dibagikan oleh lebih dari 366 ribu orang.

Jennifer juga memastikan anaknya kini sudah baik-baik saja namun masih dalam perawatan di rumah sakit. Sebuah peringatan bagi kita untuk lebih hati-hati dan memperhatikan jelas keamanan mainan yang dimainkan oleh anak ya!

Pastikan mainan tersebut sesuai dengan usia anak, tidak ada bagian kecil yang mudah terlepas, tidak diwarnai dengan bahan berbahaya, tidak tajam, dan harus kuat sehingga tidak mudah patah. Jangan lupa periksa bagian tombol dan baterai jika ada.

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan