7 Kebiasaan Orang-orang Super Efektif yang Perlu Kita Contoh

Tahun 2019 pasti banyak mimpi yang ingin kita capai, dan ini beberapa cara yang mungkin bisa kita contoh dari kebiasaan orang-orang yang terkenal efektif.

7 Kebiasaan Orang-orang Super Efektif yang Perlu Kita Contoh - Mommies Daily

1. Jadikan waktu tidur menjadi prioritas

Jangan bangga kalau kita kekurangan waktu tidur karena sibuk bekerja. Mereka yang tidak memiliki waktu tidur yang cukup otomatis kemampuan berpikirnya tidak maksimal, dan tubuh juga tidak bisa bekerja dengan baik. Maka, jadikan 2019 sebagai tahun untuk memperbaiki waktu tidur kita :).

2. Miliki tujuan yang tinggi

Ternyata, sebuah tujuan yang katanya ‘tidak realistis’ ternyata persentase kemungkinan untuk dicapai cukup besar kok. Hanya saja ketakutan dan sikap pesimis yang membuatnya jadi terlihat sulit. Banyak orang yang membuat tujuan ‘sederhana’ karena merasa yakin itu akan tercapai. Padahal, dengan menyederhanakan tujuan, kita jadi kurang bekerja keras dan memutar otak.

3. Berpikir positif

Makanya penting memilih lingkungan yang juga akan memberikan aura positif bagi diri kita. Akan selalu ‘pertempuran’ antara mengikuti nalar atau insting, maka pastikan kedua hal itu berjalan seimbang. Selalu mencoba untuk melihat sisi positif dari berbagai macam kejadian, bahkan jika kejadian itu tidak sesuai dengan ekspektasi kita.

4. Hargai keajaiban sekecil apa pun

“Keajaiban” di sini buka berarti bicara magic things yang nggak masuk akal, namun hal-hal yang mungkin tidak kita sangka-sangka akan terjadi. Fokus saja pada tujuan utama kita dan hal-hal penunjang. Karena ini akan membuat semangat kita terus ada.

5. Buat to do list yang lebih detail

Kalau biasanya selama ini kita hanya membuat to do list secara point-point utama, kini lengkapi dengan detail cara menyelesaikannya. Ini membuat pekerjaan kita lebih fokus dan terarah.

6. Sesekali lawan aturan untuk mengatasi hambatan

Kadang, aturan-aturan yang terlalu mengekang membuat kita jadi tidak leluasa bergerak. Terbentur tembok kanan, kiri. Maka, seperti kata Richard Branson, it’s okay of being a rule-breaker, sesekali. Selama hasilnya bisa kita pertanggung jawabkan.

7. Jangan habiskan waktu untuk merasa ragu pada diri sendiri

Kadang, banyak orang yang tidak suka dengan rasa percaya diri yang kita miliki. Mereka menganggap kita arogan, dan itu membuat mereka sebisa mungkin ‘menghabis’ rasa percaya diri kita. Jangan kalah dengan perilaku orang-orang seperti itu. Tetap fokus dengan kelebihan yang kita punya, dan terus menambah ilmu di bagian yang kita tahu kita kurang.


One Comment - Write a Comment

Post Comment