Sudah Punya Resolusi Tahun Baru Bersama Pasangan?

Resolusi keuangan sudah ada. Resolusi kesehatan sudah ada. Resolusi karier sudah ada. Pertanyaan saya, resolusi bersama pasangan sudah ada juga belum?

Akhir atau awal tahun biasanya menjadi momen yang pas untuk membuat berbagai macam resolusi, mulai dari resolusi yang masuk akal hingga resolusi yang kadang cenderung halusinasi, hehehe. Paling sering resolusi yang dibuat adalah resolusi keuangan, kesehatan, karier. Kembali lagi saya bertanya, bagaimana dengan resolusi bersama pasangan? Resolusi untuk menjaga agar hubungan dengan pasangan nggak makin dingin dan penuh kebasian :D.

Mumpung tahun 2018 belum berakhir, mari luangkan waktu sejenak untuk membuat resolusi hubungan kita dengan pasangan sendiri (jangan pasangan orang lain ya ….)

99659928-happy-asian-couple-on-the-bed-at-home-lifestyle-concept-

1. Put your phone down, please!!

Pagi hari sudah disibukkan dengan kegiatan mengurus anak, bersiap-siap lalu ke kantor. Sepanjang siang hingga sore, sibuk dengan urusan pekerjaan. Telepon hanya sebentar, atau sekadar WA untuk bertanya makan, dan kegiatan hari ini. Malam hari sampai rumah masih juga didistraksi dengan telepon, serius??? Yuk, saat makan bersama dan menjelang tidur, letakkan ponsel kita dan fokus pada obrolan berdua tanpa ponsel. Kadang, melihat bahwa lawan bicara menatap mata kita sambil mendengarkan kita cerita, rasanya sangat menyenangkan, lho!

2. Olahraga bareng

Sesederhana berjalan kaki di daerah rumah tinggal kita. Lima belas atau tiga puluh menit sambil menikmati udara dan lagi-lagi obrolan bersama tanpa salah satu wajah terlalu fokus pada ponsel. Ya, saya serindu itu berbicara dengan orang lain tanpa gangguan bunyi WA.

3. Tahu kapan harus diam

Untuk saya sebagai tipikal orang yang ingin semua masalah cepat selesai, bahkan kalau bisa malam itu juga, lumayan sulit untuk diam sejenak. Saya paling nggak bisa pergi tidur dengan suasana hati nggak karuan, yang ada tidurnya jadi nggak nyenyak, ahahaha. Tapi kadang, ketika tubuh sedang lelah dan pikiran sedang penat, mungkin diam sekian jam bisa menjadi penenang untuk kita berpikir lebih jernih.

4. Lakukan hal sederhana itu juga penting

Sesederhana memeluk pasangan saat sedang turun lift, mencium keningnya di tengah-tengah kita sedang makan bersama, mencium pipi saat dia sedang fokus menonton film kesayangan di bioskop, memegang tangannya menjelang tidur. Kehilangan mengajarkan saya, bahwa hal yang kerap kita anggap sederhana ternyata berperan besar membuat pasangan merasa nyaman dan bahagia.

5. De-Clutter

Jangan terus menerus fokus pada masa lalu kalau kita sudah membuat banyak rencana untuk masa depan kita.

6. Libatkan pasangan dalam resolusi kesehatan

Melihat pasangan tetap sehat dan menjadi tua bersama kita pasti menjadi salah satu harapan kita semua kan? Buat resolusi kesehatan bersama pasangan. Apa yang ingin kalian ubah. Apa yang ingin ditambah dan apa yang ingin dikurangi.

7. Hilangkan kebiasaan buruk satu sama lain dan saling dukung

Entah kita atau pasangan pasti punya kebiasaan buruk yang ingin kita hilangkan. Pilih satu atau dua kebiasaan buruk dan jadikan itu lenyap di tahun 2019. Jangan lupa berikan dukungan satu sama lain.
Kasih tahu saya ya, kalau ada resolusi seru kalian bersama pasangan :).


Post Comment