Jangan Panik! Lakukan Hal Ini Ketika Bayi Batuk dan Pilek

Jelang akhir tahun dan siap untuk liburan, si Kecil mendadak batuk pilek dan membuat panik.
Padahal, merawat anak sakit tentu harus dengan tenang agar. Lakukan 5 hal ini agar ibu tetap tenang dan bayi pun mendapat penanganan yang tepat

transpulmin cover

Jangan panik dan pahami gejala demam, batuk, dan pilek pada anak

Melihat anak tak bisa berhenti batuk sampai sulit tidur tentu membuat panik. Apalagi ketika anak masih bayi baru lahir. Jika itu terjadi tarik napas dan yakinkan diri bahwa batuk dan pilek tidak perlu dikhawatirkan selama masih ada di batas normal.

Gejala flu dan batuk biasanya berupa pilek, demam, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan anak rewel.

Dengan demikian, mommies juga harus paham gejala demam, batuk, atau pilek yang terjadi pada anak. Apakah batuknya karena alergi? Atau karena virus? Atau daya tahan tubuhnya sedang kurang baik?

Pastikan asupan cairan anak tercukupi

Anak batuk dan pilek biasanya tidak nafsu makan. Meski demikian, pastikan asupan cairan anak tercukupi. Untuk bayi, susui sesering mungkin sementara untuk anak yang lebih besar, ingatkan untuk minum sebanyak mungkin.

Jika menolak minum air putih, jus pun tidak masalah. Pastikan pula makan makanan berkuah yang hangat seperti sup.

Mandikan anak dengan air hangat

Memandikan anak dengan air hangat saat batuk dan pilek membuat lendir biasanya ikut keluar. Anak juga terhibur karena bisa main air. Pastikan anak tetap terendam di air hangat ya moms! Jangan biarkan anak masih berendam ketika air sudah semakin dingin.

Jemur di bawah sinar matahari pagi

Tengkurapkan anak dan jemur di bawah sinar matahari pagi sambil ditepuk-tepuk punggungnya dengan lembut. Sinar matahari pagi bisa membantu mengencerkan lendir dan melegakan pernapasan.

Sinar matahari pagi juga bisa membantu mematikan kuman dan virus serta membantu memproduksi vitamin D yang dibutuhkan tubuh.

Oles Transpulmin

Untuk membuat anak nyaman saat tidur, oleskan Transpulmin pada dada dan punggungnya. Bisa juga oleskan pada telapak kaki dan pakaikan kaos kaki.

Transpulmin merupakan home remedy dan satu-satunya balsam yang diresepkan oleh dokter karena terbukti bisa membantu melegakan pernapasan dan meredakan gejala flu, batuk, dan pilek.

IMG-20181228-WA0020

Sudah hadir di Indonesia lebih dari 30 tahun, Transpulmin juga merupakan satu-satunya balsam yang menyediakan varian untuk bayi (kemasan putih) dan anak (kemasan kuning).

Jadi. jangan lupakan Transpulmin sebagai salah satu barang yang wajib dibawa saat liburan.

Terakhir, jangan ragu untuk meminta bantuan jika ibu sudah terlalu lelah mengurus anak yang sedang sakit. Jika terlalu khawatir, berkonsultasi dengan dokter juga tidak ada salahnya.

Selamat liburan dengan tenang, Mommies!


Post Comment