houbii

Main Sambil Olahraga di Houbii Urban Adventure Park Yuk!

Bosan main ke mall atau main gadget saat weekend? Coba main ke Houbii yuk!

houbii

Houbii adalah sebuah urban adventure park yang dibuat agar manusia modern bisa bebas melompat, memanjat, dan meluncur. Yesss, playground ini bukan cuma untuk anak-anak tapi juga bisa buat orang dewasa!

Berlokasi di area strategis Pondok Indah, Houbii memiliki 12 jenis permainan yang berbeda seperti dinding panjat, berbagai macam arena trampolin, deep foam pits, rope course, ninja obstacle course, free run zone, dan extreme slide yang tingginya mencapai 5 meter.

houbii

Pertama kali masuk ke area Houbii, kesan yang didapat sangat adventure karena interiornya bernuansa serba kayu alami. Kalau ini kunjungan pertama mommies, setiap orang yang akan bermain perlu memakai kaos kaki anti slip khusus dari Houbii. Disediakan pula loker untuk menyimpan barang dan kamar mandi yang nyaman karena main di sini dijamin berkeringat.

Untuk bisa bermain di sini sebetulnya tidak ada batasan usia. Asal anak sudah bisa berjalan, ia bisa ikut bermain. Namun dari pengamatan saya, ruang bermain anak juga jadi sangat terbatas karena beberapa permainan mensyaratkan tinggi minimun 110 cm.

Setelah berkeliling dan melihat berbagai permainannya, menurut saya Houbii cocok sekali untuk anak minimal usia SD dan dewasa. Balita di sini hanya bisa bermain lompat-lompat di trampolin saja.

houbii
houbii
houbii

Area seluas 3000 meter persegi ini juga bisa menampung sampai 500 orang. Apa tidak bahaya orang sebanyak itu melompat bersama? Apa tidak takut terinjak?

Jangan khawatir karena Houbii punya penjaga terlatih yang disebut “Captain”. Captain ini tugasnya menjaga dan menegakkan peraturan seperti tidak boleh ada dua orang di satu trampolin yang sama. Mereka sudah lulus training first aid dan rata-rata punya latar belakang parkour, b-boy, atau trainer gym.

Tidak mau hanya bermain? Houbii juga punya sport academy lho! Iya sport academy untuk cabang olahraga trampolin. Houbii merupakan official training center untuk para atlet trampolin di Asian Games lalu. Malah salah satu captain Houbii merupakan seorang atlet trampolin.

Saat saya berkunjung juga banyak anak-anak yang sedang pemanasan sebelum latihan trampolin. Dari anak SD hingga anak SMA bebas berlatih bersama dengan total 9 coach. Mereka jago-jago lho, kagum banget melihat mereka melompat sambil beratraksi di atas trampolin.

houbii

Biayanya juga masih sangat terjangkau dan selayaknya biaya after school program lain. Houbii Sport Academy mematok harga Rp 1,2 juta untuk 1 term (3 bulan). Selama 3 bulan itu bisa kapan saja masuk dan bermain sepuasnya di Houbii. Jam latihan juga bebas dan bisa disesuaikan dengan jadwal pribadi anak.

“Kami memang ingin mengubah gaya hidup anak zaman sekarang yang kebanyakan diem sementara trampoline itu semacam cardio tapi nggak boring kaya lari atau sepeda,” ujar Community Manager Houbii, Echo Santoso.

Houbii juga bisa jadi alternatif tempat untuk merayakan ulang tahun. Ada dua private room untuk tiup lilin misalnya, dan ada Nollita Cafe serta Bali Berries untuk pilihan makanannya.

Yuk, coba main di Houbii!

Houbii Urban Adventure Park & Sport Academy
Jl. Metro Pondok Indah Blok BB No.3,
Jakarta Selatan
Instagram: @houbii.id

Harga tiket masuk Houbii:

Solo:
Full day: Rp 275ribu
Regular (120 menit): Rp 225ribu

Buddy:
Full day:
2 orang: Rp 500ribu
3 orang: Rp 750ribu
Regular (120 menit):
2 orang: Rp 400ribu
3 orang: Rp 600ribu

Combo:
Full day:
4 orang: Rp 900ribu, Rp 275ribu/orang berikutnya
Regular (120 menit):
4 orang: Rp 700ribu, Rp 175ribu/orang berikutnya


Post Comment