banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

Ide Seru Merayakan Tahun Baru di Rumah

author

annisast16 Dec 2018

Ide Seru Merayakan Tahun Baru di Rumah
Merayakan tahun baru tak mesti liburan atau merayakan dengan banyak orang. Berkumpul di rumah juga bisa jadi seru asal direncanakan sebelumnya.

Jika mommies senang membuat pesta kecil-kecilan di rumah, tak ada salahnya melakukan ide ini bersama keluarga besar sehingga si kecil bisa berkumpul dengan para sepupu. Namun jika lebih suka berkumpul dengan keluarga inti saja, kegiatan ini masih tetap seru untuk dilakukan.

resolusi tahun baru

Berikut ide merayakan tahun baru di rumah:

Masak bareng

Diskusikan resep masakan yang belum pernah dicoba sebelumnya. Cek likes/saved Facebook atau Instagram karena sering sekali kan ya menyimpan resep yang ingin dicoba di sana namun terlupakan.

Tentukan 3 resep yang kira-kira bisa dimasak bersama anak. Belanja bahannya sama-sama kemudian masaklah bersama. Masakannya bisa dimakan untuk makan malam atau dibagi dengan tetangga jika masih bersisa.

Membuat scrapbook resolusi

For you artsy mommy! Ajak anak duduk bersama dan menuliskan hal-hal yang sudah dicapai di tahun 2018 di sebuah buku keluarga.

Kemudian di kertas terpisah, tulis juga harapan yang ingin dicapai anak di tahun depan. Buat menjadi semacam majalah dinding dan pajang di ruang keluarga. Ini bisa mengajak anak untuk lebih fokus pada goal yang mereka tentukan sendiri.

Menulis surat dan harapan

Jika menghias dirasa terlalu sulit, membuat time capsule juga seru! Tulis harapan tahun baru di kertas, masing-masing anggota keluarga harus menuliskan harapannya namun jangan sampai diketahui orang lain.

Masukkan dalam sebuah box dan simpan hingga tahun depan. Tahun depan buka bersama dan baca bersama. Ini bisa jadi tradisi keluarga setiap tahun baru.

Dress up dan foto-foto

Jika biasanya anak kurang bebas memakai baju yang mereka inginkan karena terlalu ramai, terlalu tebal, atau kurang matching. Kini bebaskan ia memilih sebanyak mungkin baju yang ia pakai.

Sulap ruang keluarga menjadi studio foto dan ambil foto sebanyak-banyaknya. Bila perlu, gunakan kamera instan sehingga hasilnya bisa langsung dipajang. Bisa jadi kenangan indah di masa depan lho!

Kemping di halaman

Siapkan popcorn, pesan pizza dan donat dan bangun tenda di halaman rumah. Bawa laptop dan nonton bersama sekeluarga di depan tenda pun bisa jadi hal yang seru.

Tertarik mencoba?

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS