Intip 5 Selebriti Luar Negeri Menerapkan Disiplin pada Anak

Karena ilmu parenting bisa datang dari mana saja. Termasuk para selebriti luar negeri berikut ini.

Menjadi orangtua memang tidak ada wadah sekolahnya. Tapi kita dipersilakan menyerap berbagai ilmu dari berbagai sumber. Misalnya gaya parenting lima selebriti luar berikut ini. Tinggal disesuaikan dengan nilai keluarga masing-masing.

Selebriti Luar Negeri Menerapkan Disiplin pada Anak - Mommies Daily

Will Smith

Will Smith tidak memberlakukan hukuman kepada anak-anaknya. Ia bilang, anak-anak bertanggung jawab atas kehidupan mereka sendiri. Cara yang Will Smith dan pasangan lakukan, memberikan tanggung jawab dari sedini mungkin, atas kehidupan mereka sendiri. Anak mereka bisa melakukan apapun yang diinginkan, selama mereka bisa menjelaskan kepada Will, mengapa hal tersebut dilakukan, dan manfaatnya untuk hidup mereka.

Will Smith tidak memiliki aturan, tapi ada perjanjian yang jelas di awal. Tugas sebagai orangtua, hanya membimbing. Baginya tidak masuk akal selalu memerintahkan anak.

Selebriti Luar Negeri Menerapkan Disiplin pada Anak - Mommies Daily

Mark Wahlberg

Yang paling penting kata Mark adalah terlibat dalam setiap aspek kehidupan anak. Mark memilih memberikan kepercayaan mereka anak, memberikan ruang kepercayaan, hingga bisa berbagi apapun kepada orangtuanya. Mark tidak ingin anak-anak takut pada dirinya. Mark cenderung memberikan contoh. Misalnya, dia nggak bisa menyuruh anaknya sekolah, sementara Mark sendiri  tidak punya gelar apapun di bidang akademis. Biarkan anak berpikir, kenapa sih sekolah itu dibutuhkan?

Selebriti Luar Negeri Menerapkan Disiplin pada Anak - Mommies Daily

Ben Stiller

Ben mengakui dirinya tidak terlalu baik menjadi contoh sosok seputar disiplin. Yang ia tahu ia akan mengatakan sesuatu dengan jujur. Misalnya si kecil tidak boleh melakukan sesuatu, ya dia akan bilang, “Jangan lakukan itu, saya tidak suka.” Ben tidak mengenal hukuman. Di kasus lainnya, ketika dua anaknya berkelahi (Ella & Quin)karena mainan, Ben akan mengambil mainan tersebut dan bilang. “Terkadang hidup itu memang tidak adil, hal buruk bisa saja menimpa orang baik, inilah dunia yang harus kalian hadapi.”

Selebriti Luar Negeri Menerapkan Disiplin pada Anak - Mommies Daily

Chris Pratt

Chris termasuk orangtua yang lemah lembut, tapi juga strict. Artinya dengan segala kedisiplinan dirinya, dia juga sangat mencintai dan menyayangi anak-anak. Chris punya prinsip, orangtua harus mendapatkan sikap hormat dari anak. Bersedia melaksanakan apa yang baik, dari orangtua. Intinya mengikuti semua aturan orangtua. Tapi pada saat yang bersamaan diimbangi dengan banyak pelukan dan ciuman.

Selebriti Luar Negeri Menerapkan Disiplin pada Anak - Mommies Daily

Gwen Stefani

Gwen bilang bagian yang paling sulit dari parenting adalah, konsisten dengan aturan disiplin yang sudah dibuat, dan me-review-nya – berhasil atau tidak? Punya dampak yang baik kah, dan sebagainya. Gwen sama seperti ibu pada umumnya, punya ketakutan yang datang terus menerus tentang, “Bagaimana ya saya memastikan anak-anak menjadi orang yang baik?.” Sementara di sisi lain, Gwen berpikir, anak-anak itu dengan mudahnya menjadi nakal. Lalu kita makin tahun, beranjak semakin tua.

Mommies setuju dengan siapa?


Post Comment