Mari Berhenti Melakukan10 Hal Ini di Dunia Kerja - Mommies Daily

Mari Berhenti Melakukan10 Hal Ini di Dunia Kerja

Ada kalanya kita perlu belajar “menyerah” untuk beberapa hal agar membuat hidup kita di pekerjaan terasa lebih menyenangkan.

Selama ini kita selalu diajarkan untuk jangan pernah menyerah, namun ada beberapa hal tertentu yang sebaiknya membuat kita menyerah, demi kemaslahatan diri di kantor, ahahahaha. Beberapa hal yang sebaiknya tidak lagi kita lakukan. Apa saja 10 hal tersebut?

Mari Berhenti Melakukan10 Hal Ini di Dunia Kerja - Mommies Daily

1. Keinginan untuk selalu merasa diri benar

Ketika kita selalu merasa diri benar, ini membuat kita sulit menerima masukan atau kritikan dari orang lain, dan menjadikan kita pribadi yang sulit berkembang serta menjalani perubahan.

2. Keinginan untuk selalu memegang kendali

Bahkan untuk level seorang pemilik perusahaan pun, ada masanya dia perlu mundur dari area ‘perang’ dan membiarkan para jenderalnya membuat strategi dan menjalankan peperangan. Apa gunanya punya tim kerja jika segala sesuatu ingin kita handle sendiri?

3. Keinginan untuk menyalahkan orang lain

Tidak ada satu pun orang yang ingin salah, apalagi ketika itu berpengaruh terhadap nilai performa kerja kita di kantor. Namun, belajar berjiwa besar untuk mengaku salah jika memang kitalah yang bertanggung jawab terhadap kesalahan tersebut.

4. Kebiasaan tidak percaya pada kemampuan diri sendiri

Ada orang-orang yang kadang tidak percaya diri terhadap kemampuan yang mereka miliki. Mereka menjadi terlalu kecil bahkan meremehkan diri mereka sendiri. Alhasil mereka kesulitan melihat peluang dan kurang berani mengambil kesempatan.

5. Kebiasaan mengeluh

Jangan menjadi bagian dari orang yang mengeluh dan menciptakan masalah, jadilah bagian dari mereka-mereka yang memberikan solusi atau sekadar diam tanpa harus memperkeruh suasana.

6. Keinginan untuk selalu membuat orang lain terkesan

Kebiasaan ini akan membuat kita merasa sangat lelah!!!

7. Malas untuk berubah

Perubahan akan selalu terjadi, dan kemampuan beradaptasi menjadi salah satu value penting yang wajib dimiliki oleh setiap orang di dunia kerja. Hal ini membuat kita tidak tergilas oleh perubahan zaman.

8. Terlalu takut akan banyak hal

Konon kalau kata orang bijak, the only thing we have to fear is fear itself. Kalau apa-apa kita selalu takut, kapan kita akan berjalan maju? Atau bahkan berlari kencang?

9. Selalu mencari-cari alasan

Kebiasaan mencari-cari alasan akan membuat kita terlihat tidak bertanggung jawab, tidak kompeten, tidak layak untuk dipertahankan dalam dunia kerja.

10. Tenggelam dengan masa lalu

Mungkin di perusahaan sebelumnya kita sudah memimpin sebuah tim, pernah berhasil mengerjakan sebuah proyek besar, atau memiliki keberhasilan lainnya. Lalu kita selalu mengingat-ingat hal itu, menyombongkan hal itu dengan kalimat “Duluuu, saya tuh ……” Pertanyaannya, sekarang apa yang sudah kita kerjakan?


Post Comment