Tren Face Roller untuk Kulit Wajah Lebih Kencang

Beberapa bulan terakhir, Insta Story rasanya kurang tanpa para beauty enthusiast yang memakai sheet mask sambil memijat wajah menggunakan face roller. Apa itu face roller dan apa benar berkhasiat?

Face roller ini terbuat dari berbagai batu yang mengandung crystal healing. Dengan demikian face roller dipercaya bisa melancarkan peredaran darah dan membuat kulit menjadi kencang dan kinclong.

Terapi pijat menggunakan gemstone atau semi-precious stone sudah digunakan dalam pengobatan Cina sejak abad ke-7. Batu yang paling sering dipakai adalah jade atau giok karena dipercaya memiliki kemampuan menyembuhkan dan memberikan proteksi. 

Wajib-Punya-Face-Roller-untuk-Mengencangkan-Kulit

Namun yang sekarang banyak dipakai adalah face roller yang terbuat dari rose-quartz, clear crystal, amethyst, bahkan black obsidian. Masing-masing gemstone ini juga dipercaya punya khasiat berbeda lho.

Rose-quartz untuk soothing dan menenangkan otot yang kaku, clear crystal quartz untuk menjernihkan pikiran, dan lain sebagainya. Namun ya anggap sebagai pseudo-science saja ya karena belum ada riset medis yang bisa membuktikan khasiat face roller ini.

Supaya mendapat hasil maksimal, face roller sebaiknya digunakan di pagi dan malam hari. Manfaatnya adalah mengurangi bengkak pada wajah, warna kulit terlihat lebih merata karena peredaran darah pada wajah lebih lancar, kulit terlihat lebih kencang dan plump karena secara nggak langsung kita menstimulasi produksi kolagen pada kulit.

Cara menggunakannya juga tidak sulit dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Yang sedang ramai di Instagram adalah menggunakan face roller sambil menggunakan sheet mask. Konon essence dalam sheet mask akan bisa lebih mudah meresap dengan menggunakan face roller.

Agar lebih segar dan rileks, simpan dulu face roller di kulkas sebelum digunakan. Ada yang sudah coba?


Post Comment