Dari Beyonce Hingga Mariah Carey: Kisah Selebriti Hollywood yang Mengalami Preeklampsia

Dari yang harus bedrest selama berminggu-minggu, sampai yang mengalami operasi caesar persis sehabis syuting, ini pengakuan selebrita Hollywood yang mengalami preeklampsia.

Preeklampsia merupakan kondisi umum yang terjadi pada kehamilan. Berdasarkan Preeclampsia Foundation, setidaknya ada 76.000 wanita dan setengah juta bayi yang menjadi korban kasus preeklampsia setiap tahunnya di seluruh dunia.

Para artis Hollywood ini juga manusia. Meski selama ini banyak di antara mereka yang terlihat menjaga kesehatannya selama hamil dengn rutin berolahraga dan hidup sehat, namun pada akhirnya harus mengalami operasi caesar akibat preeklampsia yang diderita. Siapa saja yang pernah mengalaminya?

Beyonce

beyonce

Our Queen B pernah mengalami preeklampsia pada Juni 2017 saat mengandung anak kembarnya, Rumi dan Sir. Seperti yang pernah dilansir oleh Vogue pada September 2018 lalu, Beyonce mengungkapkan pengalamannya, bahwa ketika itu ia mau tidak mau harus rela melihat kedua anaknya mendapatkan perawatan di NICU selama waktu yang ditentukan. “I was in survival mode”, katanya.

Kim Kardashian

kim kardashian
Setelah sempat menjadi korban bully fat shaming saat hamil, Kim mengaku dirinya benar-benar berjuang melawan preeklampsia, yang memang merupakan penyebab utama tubuhnya menjadi bengkak dan mengalami tekanan darah tinggi. Dokter bahkan sempat memutuskan untuk melakukan induksi lima minggu lebih awal dari due date-nya, namun pada akhirnya Kim tetap bisa melahirkan putrinya secara normal. WOW! Dalam hal ini, ibu seksi satu ini patut diacungi jempol karena semangatnya, setuju?

Mariah Carey

mariah carey

Diva yang terkenal mampu bernyanyi hingga delapan oktaf ini mengalami kesulitan ketika mengandung anak kembarnya. Setelah sempat mengalami keguguran pada kehamilan sebelumnya, Mariah Carey dikabarkan juga telah mengunjungi treatment untuk memastikan kehamilannya aman terkendali. Namun demikian, karena ia mengandung di usia 40-an, ia pun mengalami diabetes gestational dan preeklampsia yang akhirnya membuat dokter melakukan operasi caesar di usia 35 minggu kehamilannya. Kini kedua anak kembarnya, Moroccan dan Monroe sudah menginjak usia tujuh tahun.

Sophie Ellis Bexter

sophie ellis bextor

Penyanyi asal Inggris yang berwajah imut ini ternyata juga mengalami preeklampsia pada kehamilan pertama dan keduanya, meski ia termasuk dalam kondisi yang jauh dari risiko ini, dibandingkan dengan saudaranya yang lahir prematur. Menurut Sophie, proses melahirkan meninggalkan trauma tersendiri dalam kehidupannya sebagai seorang ibu, di mana ia tidak bisa langsung memeluk bayinya persis setelah melahirkan karena harus segera dibawa ke NICU.

Namun, ia bersyukur tidak harus mengalami komplikasi selama proses persalinan. Tubuhnya yang terbilang langsing ini pun berubah drastis ketika hamil, “I look puffy”, curhatnya, dan semua orang yang ia temui berkomentar bahwa ia tetap terlihat cantik, meski menurutnya, itu bohong!

Sarah Drew

sarah dew

Masih ingat adegan serial Grey’s Anatomy, ketika April Kepner melahirkan di rumah dan hanya dibantu oleh satu orang teman dokternya, kan? Kalau belum, coba browse di Youtube. Mungkin adegan ini masih kalah menegangkan bila dibandingkan dengan apa yang Sarah Drew alami IRL (In Real Life, -red). Ia mengalami preeklampsia ketika mengandung anak pertamanya.

Saat itu ia dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sakit perut yang sudah parah dan perlu diinduksi, sampai akhirnya anaknya, Micah lahir enam jam kemudian. Di kehamilan keduanya, ia mengalami diabetes gestasional yang kemudian menyebabkan anak perempuannya, Hannah, mengalami kompilkasi serta infeksi paru-paru ketika dilahirkan sehingga ia harus berada di NICU selama 11 hari. Bukan kebetulan, Sarah pun melahirkan tepat ketika ia menyelesaikan adegan melahirkan dokter April Kepner, perannya di Grey’s Anatomy.

Adriana Lima

adriana lima

Siapa sangka mode Victoria Secret asal Brazil, yang kita tahu badannya super duper seksi dan langsing ini juga mengalami preeklampsia ketika mengandung anak pertamanya, Valentina. Ia lahir dengan berat badan di bawah dua kilogram. Namun demikian, hal tersebut tidak membuat Adrianna trauma, ia pun melahirkan anak keduanya, Sienna, dan kini kedua putrinya sudah tumbuh besar dan tidak kalah memesona seperti ibunya.

Source: babygaga.com, parents.com


Post Comment