Rekomendasi Nipple Cream Favorit Komunitas Mommies Daily

Saat awal menyusui, puting pecah jadi salah satu masalah yang bikin nangis darah banget ya moms. Pakai nipple cream, jadi salah satu cara untuk mengurangi rasa perihnya.

Kami bertanya pada komunitas Mommies Daily di Instagram, apa rekomendasi nipple cream yang jadi favorit para mommies?

Medela Purelan 100

purelan-37g-EN-IT-DE-FR-NL-front

Medela Purelan terbuat dari 100% lanolin murni atau minyak bulu domba. Medela Purelan juga aman tertelan. bayi sehingga tidak perlu dilap saat akan mulai menyusui. Nipple cream ini dijual dengan harga Rp 100ribu hingga 170ribuan untuk ukuran besar.

“Medela Purelan, sampai setahun kepake banget abis yang ukuran gede soalnyaternyata juga cucok banget uat luka-luka gores dari muka bayi lecet bekas dicakar sampai tangan mamaknya yang kena pisau.” – @dearjemma

Mothercare Lanolin Nipple Balm

mothercare lanolin

Diformulasikan dengan vitamin E untuk membantu melindungi dan menenangkan puting yang pecah karena menyusui. Nipple balm ini juga hypoallergenic dan cocok untuk kulit sensitif. Mothercare Lanolin dijual dengan harga Rp 300-500ribuan sesuai ukuran.

“Mothercare lanolin nipple balm, baru dipake sekali langsung babay lecet-lecet,” – @ariyatikartika

Kamilosan

2074596_d09fa9aa-abfd-491d-89f9-24d0cee87634

Salep Kamilosan menggunakan ekstrak bunga chamomile yang efektif untuk menutup luka dan anti radang. Selain untuk puting pecah, salep ini juga bisa digunakan untuk meringankan luka lecet, luka bakar, dan ruam popok pada bayi. Salep Kamilosan dijual dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 55ribu.

Bephanten

bepanthen_ointment_100g_carton&tube(450x350)

Krim Bephanten diformulasikan untuk melindungi luka dan melawan infeksi. Krim ini juga menenangkan kulit yang luka dan membuatnya tetap lembap. Bephanten dijual di harga Rp 50-140ribuan tergantung ukurannya.

“Kalau lagi luka pakai Bephanten, paling manjur tuh, dipake setelah nyusuin nanti kalau mau nyusuin lagi dilap dulu pakai air anget,” – @ryopake_y

Selain merek di atas, banyak mommies yang hanya mengandalkan oles ASI lalu diangin-anginkan. Saya sendiri pakai cara ini dan tetep perih ahahahahaha.

Lalu banyak juga yang menyarankan madu dan virgin coconut oil dengan alasan lebih alami sehingga aman jika tertelan bayi. Layak dicoba juga sih ya moms!

Demikian rekomendasi nipple cream favorit komunitas Mommies Daily, sudah pernah coba yang mana?


Post Comment