25 Kebiasaan Sepele Suami yang Membuat Istri Naik Darah

Semoga setelah pak suami baca artikel ini, mereka bisa lebih peka memperbaiki sifat-sifatnya yang bikin para istri kadang keluar tanduk.

25 Kebiasaan Sepele Suami yang Membuat Istri Naik Darah - Mommies DailyImage: by George Gvasalia on Unsplash

Pernikahan memang bukan untuk mengubah pasangan kita masing-masing. Tapiiii…..(tetap pembelaan, hahaha), bisa dong untuk 25 kebiasaan di bawah ini, pelan-pelan diperbaiki. Nggak mau kan keharmonisan rumah tangga terganggu hanya karena urusan handuk dan baju kotor yang bertebaran dimana-mana? KECUALI, kami para istri bisa menurunkan ekspektasi. Sejauh ini sih, jalan tengah yang saya bisa saya pilih seperti itu. Daripada marah-marah terus, capeeeeek! Masih banyak urusan yang masuk dalam skala prioritas lebih penting.

Ini dia jawaban-jawaban yang paling banyak keluar dari para mommies di social media.

1.Malas ini dan itu

-Malas menaruh piring bekas di tempat cuci piring yang benar (hanya di pinggiran aja). Gemes kan? Padahal jaraknya cuma 2 cm lagi saudara-saudara.

-Malas lihat Google Map dan tanya-tanya ke orang, kalau lagi traveling.

-Malas buang bungkus bekas makanan ke tempat sampah.

-Malas cuci tangan, setelah bepergian .

-Malas ganti jaket untuk naik motor, yang sudah dipakai lebih dari seminggu.

-Malas pakai sunscreen, padahal kerjanya banyak di outdoor.

2.Sembarangan

-Taruh baju kotor dan handuk dimana saja (banyak banget yang jawab ini, hahaha)

-Ambil saos atau apapun di dalam botol, nggak ditutup lagi

-Buang gas dan ngupil sesuak hati, nggak izin dulu (khususnya yang buang gas, mood langsung ada di titik terendah :( )

-keluar kamar mandi, kakinya nggak dikeringkan dulu di atas keset. Jadilah itu basahnya kemana-mana, bzzzz

-Cuma masak telur ceplok, dapur berantakan banget.

-Mengeringkan bra ber-merk di mesin cuci. Ya kan kawatnya jadi melilit.

-Habis membersihkan telinga pakai cutton bud, nggak langsung dibuang.

-Habis pakai sesuatu, jarang ditaruh di tempatnya lagi.

-Lapar mata kalau lapar, semua segal dibeli. Ujung-ujungnya, menyisakan makanan, huhuhu.

-Padahal cuma goreng telur, tapi minyaknya banyaaaak banget.

3.Pelupa

-Lupa naruh barang. Awal-awal masih suka bantu cari. Lama-lama, diamkan saja.

-Udah ngaku mencari kemana-mana, nyatanya? Tu barang terpampang di depan mata (SERIIIIIING)

-Bilang semua barang nggak ada, mulai dari underwear, raket, kemeja, ikat pinggang sampai kaos kaki. Padahal pas dicari 2 menit sudah ketemu. Inilah yang sering kita bilang, “Kalau cari itu pakai mata, bukan pakai mulut :D.”

-Lupa ada acara di tanggal sekian. Padahal sudah diingatkan dari jauh hari.

-Lupa sama tugasnya cuci piring dana tur cucian untuk dikasih ke tempat laundry.

4.Super duper lelet

-Giliran suami membersihkan rumah, bisa 1 hari nggak selesai

-Mandi dan dandan, bisa lebih lama dari perempuan. Ada lho yang curhat, pak suami mandinya minimal 1 jam.

5.Seputar hobi

-Gonta-ganti peliharaan. Dari kura-kura, ikan laut, kucing, anjing, burung, ayam, ikan lagi, perkutut, semua pernah. Tapi kata yang curhat hal ini, dia pasrah aja, daripada pelihara perempuan, kan?

6. Tentang gadget

-Kalau sudah pegang HP atau depan laptop, dipanggilnya harus berkali-kali, baru engeh, anak sama istri butuh dirinya.

Supaya adil, habis ini kami bikin artikel versi kebiasaan istri yang suami sebal gimana?


Post Comment