Editor’s Note: Memandang dari Kacamata Orang Lain

Selamat menikmati bulan November. Bulan ketika kita belajar, bahwa dibutuhkan sudut pandang berbeda untuk bisa menikmati dan memahami hidup.

Editor’s Note: Memandang dari Kacamata Orang Lain - Mommies Daily

Kadang kita suka gregetan melihat cara pasangan mengurus si kecil, atau bagaimana pasangan merespon keluhan kita. Daripada capek marah, mungkin kita perlu belajar memandang dari kacamata para ayah dan suami.

Hari Ayah Nasional akan jatuh pada tanggal 12 November 2018. Jadi Mommies Daily memutuskan untuk menambah ‘jatah’ untuk para Ayah berbagi pandangan-pandangan mereka. Nggak sebatas tentang pola asuh, tapi juga bicara mengenai hubungan dengan pasangan, ketakutan mereka mengenai hidup, hingga harapan-harapan.

Kadang, kita mudah emosi dengan kekurangan atau kelalaian yang dimiliki oleh pasangan. Kita cenderung maunya dimengerti, tapi kita lupa untuk belajar memahami mereka. Mungkin sekarang waktunya untuk belajar memahami, bahwa di balik segala keajaiban pasangan, pasti dia sebenarnya ingin yang terbaik untuk istri dan anak-anaknya, kan!

Bulan November juga ada Hari Anak Sedunia. Bisa juga kita jadikan ajang untuk mereview kembali bagaimana kita menjadi orangtua selama ini. Apakah kita terlalu keras atau sebaliknya terlalu lemah? Apakah kita terlalu menuntut atau terlalu memanjakan? Maukah kita memandang hidup dari kacamata anak-anak? Yang mungkin bisa saja akan memberikan kita banyak perspektif baru dalam hidup.

Jika selama ini kita cenderung melihat dunia hanya dari kacamata kita, sekarang saatnya kita meminjam kacamata orang lain untuk membantu kita melihat. Melihat segala sesuatu dari sudut yang berbeda. Menajamkan apa yang selama ini masih samar. Atau mengaburkan sesuatu yang tidak perlu mendapat fokus berlebih dari kita.


Post Comment