Review Waterbom Pantai Indah Kapuk Jakarta

Ada yang ingin coba main di Waterbom Jakarta tapi masih ragu? Baca dulu review kami ya!

Waterbom Jakarta ini ada di area Pantai Indah Kapuk. Tempatnya luas, bersih, dan dikelola dengan baik sehingga sangat nyaman.

Saran kami, datang sepagi mungkin. Waterbom PIK buka dari pukul 8 pagi saat weekend sementara di hari kerja buka pukul 10 pagi. Tutupnya di jam 9 malam.

review waterbom pik

Tiket

Tiket Waterbom PIK ini sering sekali promo. Jika beli di Traveloka atau Tiket.com, harga tiket masuk Waterbom Jakarta ini hanya sekitar Rp 90ribuan.

Namun jika membeli langsung on the spot, harga tiket Waterbom Jakarta di Rp 220ribu (anak) dan Rp 280ribu (dewasa) saat weekend. Sementara jika weekdays, tiket dibanderol dengan harga Rp 120ribu (anak) dan Rp 180ribu (dewasa).

Parkir

Lahan parkirnya sebetulnya luas namun saat weekend, pengunjung juga sangat banyak jadi sebaiknya datang sepagi mungkin. Selain lebih bebas memilih tempat parkir, bermain pun belum terlalu panas.

Di dalam area sih sebetulnya banyak pohon ya, tapi kalau sudah tengah hari sih ya silau banget. Panas dan kulit bisa gosong ahahahaha.

Masuk dan penitipan barang

Masuk ke area Waterbom Jakarta, semua isi tas diperiksa. Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar kecuali makanan dan minuman bayi.

Setelah masuk, sebaiknya langsung ke area loker kecuali ada baby sitter/keluarga yang bisa menjaga tas di area makan. Jika ingin menyewa gazebo, harga sewanya Rp 200ribu untuk satu hari penuh.

review waterbom jakarta

Seperti Waterbom lain, alat pembayaran di Waterbom PIK berupa splash band yang bisa diisi dengan uang.

Sewa loker kecil Rp 25ribu namun hanya akan masuk 1 tas. Sewa loker yang besar Rp 50ribu, cocok untuk keluarga. Jangan lupa biaya deposit loker Rp 15ribu yang bisa direfund kembali di pintu keluar. Juga isi ulang splash band untuk membeli makanan dan minuman di area food court.

review waterbom jakarta

Wahana

Waterbom Jakarta ini akan seru untuk anak di atas 3 tahun. Di bawah itu paling hanya akan main air biasa. Di atas 3 tahun anak sudah akan bisa main di perosotan anak dan kolam-kolam kecil.

review waterbom pik

Sementara untuk anak yang lebih besar seperti usia SD, permainan yang bisa dicoba lebih banyak lagi di area Extreme Zone. Ada berbagai wahana yang bisa dicoba untuk memicu adrenalin.

review waterbom jakarta

Ada pula The Lagoon, semacam sungai tiruan dengan arus. Jadi kita bisa tiduran di atas ban dan mengikuti arus sungai.

review waterbom pik

Semua ban dan pelampung bisa dipinjam gratis.

Tempat makan

Jika sudah lapar, tersedia berbagai makanan di area food court. Kadang ada promo KFC juga jadi bisa dapat KFC gratis sesuai jumlah tiket yang dibeli.

Empat kali ke sana, pengalaman saya baik sekali. Banyak penjaga kolam profesional yang menjaga setiap area terutama area berbahaya seperti bawah perosotan. Jadi tidak khawatir anak tertabrak anak lain yang baru turun perosotan.

Sekian review Waterbom PIK Jakarta, semoga bisa jadi rekomendasi wisata akhir pekan ya moms!


Post Comment