Tips Anti Boros Siapkan Budget Kado untuk Bayi Baru Lahir

Kado apa yang paling tepat untuk bayi baru lahir? Ini jadi kegalauan bersama banget ya mommies. Tidak terasa tapi kalau sering ya nominalnya jadi banyak juga. Boros deh!

newborn

Apalagi jika teman dekat, diberi yang terlalu murah kok ya tidak mungkin. Tapi diberi barang yang terlalu mahal juga bisa-bisa menganggu cashflow keluarga.

Juga, pastikan kado yang diberi bisa berguna dan awet dipakai sehingga tidak akan terbuang begitu saja. Seperti The First Years Deluxe HealthCare Kit ini.

1st year

Set ini berisi berisi termometer digital, penakar obat, gunting kuku dengan kaca pembesar, penyedot ingus, dan sendok obat. Sedang diskon lho, di iLOTTE.*

Agar lebih hemat, iLOTTE sedang berulang tahun dan banyak promo menarik, mommies! Pembelian barang via klik dari halaman ini akan mendapat extra diskon 10% khusus untuk pembaca Mommies Daily dengan mendownload voucher di sini.

Tapi sebelum browsing sale di iLOTTE, simak dulu tips kami untuk menyiapkan budget kado bagi bayi baru lahir.

1. Tentukan nominal setiap bulan

Memberi kado bayi baru lahir itu kan sebetulnya tidak terikat waktu ya. Mommies bisa membuat budget per bulan untuk urusan pemberian kado ini. Bisa juga digabung dengan budget amplop ke pesta pernikahan.

Syaratnya, jika sudah di luar budget namun ada teman mendadak melahirkan, mommies harus menunda memberi kado ke bulan berikutnya agar cashflow tetap terjaga.

Sebaliknya, jika bulan ini tidak ada pengeluaran kado atau amplop pesta, mommies bisa menabung uangnya untuk kado berikutnya.

2. Disiplin

Jika budget sudah tercatat semua, hal berikutnya yang harus dilakukan tentu adalah kedisiplinan. Tanpa disiplin mencatat dan menabung budget, tips keuangan mana pun akan tetap sia-sia.

Hindari berutang hanya untuk membeli kado ya moms! Sesuaikan nominal kado sesuai kemampuan. Kalau HealthCare Kit set di atas terlalu mahal, mommies bisa pertimbangkan termometer digital dari Omron ini. Cuma Rp65ribu lho di iLOTTE!

Omron MC-246

3. Pertimbangkan kado untuk ibu dan kakak

Ini yang sering terlupakan padahal ibu baru biasanya masih dalam proses penyesuaian dan tak jarang stres karena kurang tidur. Belum lagi semua orang fokus pada kehadiran bayi dan jadi “melupakan” ibu.

Menawarkan membelikan makanan via delivery service, memanggil jasa pijat ke rumah, atau membelikan sepaket skin care untuk perawatan sendiri di rumah bisa jadi kado menyenangkan untuk ibu lho! Bisa juga membelikan ibu baju baru khusus untuk menyusui.

innisfree1

Bisa juga membelikan kado untuk sang kakak jika kebetulan bayi yang baru lahir adalah anak kedua. Kakak juga biasanya jealous karena semua orang datang membawa kado untuk adik kan. Mommies bisa beli mainan seru untuk kakak.

Ada Ocean Toy Modern Kitchen Set yang sedang diskon 40% atau Papan Tulis Standing yang didiskon hingga 27% di iLOTTE.

ocean toys kitchen set 2 ocean toys standing easel 3

4. Patungan

Patungan jadi jalan terakhir untuk bisa memberi kado yang nominalnya lumayan. Ajak teman-teman kantor atau teman dekat lain untuk menyumbang beli kado. Jangan lupa untuk bertanya dulu pada ibunya ya, perlu apa? Apa yang belum dibeli? Ini untuk menghindari memberi kado padahal si ibu sudah memiliki barang serupa.

Jika patungan, rekomendasi kami tentu breast pump atau stroller karena pasti akan terpakai. Breast pump manual Philips Avent diskon 29% atau breast pump elektrik Medela Swing yang sedang diskon 21%.

madela1 phillips avent2

Stroller sih andalan banget ya dari Cocolatte POCKIT yang bisa dilipat sampai slim sekali. Diskon 45% lho di iLOTTE! Jangan sampai ketinggalan mommies!

*harga & diskon promo dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu


Post Comment