banner-detik
ME TIME

Mau Nambah Skill? Ikutan Workshop Yuk!

author

annisast20 Sep 2018

Mau Nambah Skill? Ikutan Workshop Yuk!

Masuk usia 30, anak sudah makin besar dan saya tiba-tiba banyak waktu luang. Akhirnya beberapa kali saya ikut workshop saat akhir pekan ketika anak saya les renang.

Ternyata workshop Jakarta ini banyak sekali lho! Dari watercolor painting hingga bikin meja dari kayu!

Bagi saya, menambah skill baru seperti menemukan diri kita sendiri setelah bertahun-tahun skill saya hanyalah mengurus anak (yang itupun gitu-gitu doang hahahaha). Bertemu orang baru, belajar hal baru, jadi refreshing yang menyenangkan di akhir pekan.

Infonya bisa dengan mudah kita dapatkan dari mencari tagar #workshopjakarta di Instagram. Nah untuk memudahkan, saya rangkum 5 akun Instagram yang sering membuat workshop atau memberi info seputar workshop.

Apa saja?

Indoestri Makerspace

Indoestri sepertinya jadi favorit banyak orang karena workshop mereka yang unik dan beragam. Akhir pekan ini mereka punya workshop woodworking (kerajinan kayu), menyulam dan menjahit rok!

indoestri

Kalau kehabisan seat jangan khawatir, setiap minggunya selalu ada workshop menarik untuk diikuti. Untuk tanggal 29 September malah ada workshop membuat lampu dari metal. Seru banget ya!

Info lebih lanjut bisa hubungi:

@indoestri

+62 821-9713-0855

???? info@indoestri.com

indoestri.com/workshops

Jakarta Creative Hub

Yang satu ini resmi milik pemerintah provinsi Jakarta. Di Bandung juga ada lho, namanya Bandung Creative Hub. Mereka rutin membuat workshop kreatif dan tidak hanya di akhir pekan!

jakarta-creative-hub

Minggu ini ada kelas desain untuk pemula (22 September), ada kelas menjahit outer (25 September), dan ada kelas membuat side table (27 September).

Info selengkapnya bisa lewat:

@jakartacreativehub

WA 0812-9888-2724

Telepon: 021-3145950

jakartacreativehub.com

Gaku Kelas

gaku-kelas

Dibanding Indoestri atau Jakarta Creative Hub, Gaku punya kelas yang lebih “cantik”. Minggu ini ada kelas miniatur clay dan paper flower bouquet. Mereka sudah punya jadwal seru hingga Oktober lho!

Cek infonya di:

@gaku.kelas

mynameishandmade@gmail.com

WA: 085959160108

Crea.ti.vi.te Workshop

Berlokasi di Plaza Kemang 88 lantai 2, Crea.ti.vi.te punya workshop dan short course. Mau belajar apa? Ada short course menjahit, menata bunga dari kertas krep. kelas wayang, sampai membuat sepatu dan sandal!

Info lengkap bisa hubungi:

@creativiteworkshop

creativiteworkshop@gmail.com

WhatsApp 0815 1017 9999

Selain itu, masih banyak pula tempat atau komunitas yang sering mengadakan workshop meski tidak rutin. Seperti Dia.Lo.Gue Kemang yang sering mengadakan berbagai workshop art dan craft atau @nanemtaneman yang punya workshop planting.

Yuk mulai belajar skill baru yuk!

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS