Kencan Versi Jadul yang Bikin Hubungan Tambah Erat

Kadang sesuatu yang old school itu jauuuuh lebih berkesan. Nggak percaya? Cobain aja kencan sama pak suami dengan cara ini.

“Hmmm, kok gue lupa ya, kapan terakhir nonton berdua sama pak suami.”

Begitu isi gumaman saya beberapa hari lalu, sepulang liputan saya ngobrol sama teman. Seriusan saya lupa, lho. Sangking bentuk kencan yang kami lakukan tipenya gitu-gitu aja. Pingin sih mendobrak peraturan, cari-cari cara yang nggak banyak orang lakukan di zaman kekinian – tapi berbekas.

Baca juga: Usia Pernikahan Bukan Jaminan Rumah Tangga Langgeng

Kencan Versi Jadul yang Bisa Bikin Hubungan Tambah Erat - Mommies DailyImage: Sarah Cervantes on Unsplash

Saya kutip beberapa kiatnya dari womenworking.com

1.”Sayang, dinner yuk!”

Inget nggak sih, rasanya pas awal PDKT ada message si dia di HP? Hati rasanya nyesss, mata terbelalak lihat layar HP, padahal baru diajak, itu senyum sumringah beneeer, ahahaha. Kangen kan dengan momen kecil seperti ini? Jangan mengandalkan suami, coba mommies duluan deh.

2.Pakai sesuatu yang istimewa

Tentukan waktu yang jamnya nggak sepulang kerja. Titip si kecil ke pihak keluarga dulu, supaya mommies leluasa dandan. Intip koleksi gaun lama mommies, pilih satu yang paling cocok sama lokasi kencan. Baju casual pun bisa tetap menarik perhatian, kok. Tambahkan aksesoris kalung misalnya.

3.”Jemput aku, ya.”

Kalau mau suami melakukan ini, ya harus bilang. Baik laki-laki maupun kita, nggak ada yang bisa membaca pikiran orang, kan?

4.Hadir dengan bingkisan kecil

Lupakan dulu bunga mawar dan sejenisnya. Berangkat saja dari sesuatu yang jauh lebih memorable sekaligus berguna dalam jangka waktu yang panjang. Misalnya camilan kesukaannya, benda-benda kecil yang dalam kesehariannya pasti dibutuhkan (lipstick, thumbler kopi, foto yang udah diframe buat di meja kerja – apapun itu you name it!)

5.Well prepared

Di balik sebuah rencana yang matang, ada banyak hal yang bisa dikatakan. Niat, tahu betul apa yang disukai pasangan, saya ingin kamu senang dan seterusnya.

6.Membukakan pintu mobil atau resto

Poin ini saya jadi ingat pas pacaran. Banyak yang bilang, “Aaah, laki gue sih pas pacaran doang kayak gitu. Udah nikah, boro-boro ingat bukain pintu mobil,” sounds familiar? Hahaha. Yuk hidupkan kembali kebiasaan ini.

7.No screen time

Jadi nih, lagi-lagi saya mau kembali ke masa pacaran. Pernah pada masanya, saya nekat mau pulang duluan di restoran. Padahal semua pesanan makanan sudah datang, apa sebabnya? Mantan pacar yang sudah jadi suami saya, dari datang sampai makanan tadi terhidang, kerjaannya cuma menatap layar HP, KESAL! Please jangan ulang kesalahan suami saya di kencan mommies minggu depan, ya :)

Baca juga: Dampak Social Media, Terhadap Hubungan Pasutri

8.Kecupan

Filmnya bagus, makanan lezat, obrolan berbobot sampai bikin terpingkal. Tutup dengan sesuatu yang sempurna, kecupan sebelum tidur. Siapa tahu habis itu, lanjut ke… (isi sendiriiiiii :p)

*Artikel ini adaptasi dari womenworking.com


Post Comment