Siapkan Ini untuk Nonton Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan Anak

Setelah nonton Opening Ceremony dan sedemikian terkesima, saya langsung hunting tiket Closing Ceremony. Dan ya, seperti juga Opening, saya akan nonton acara malam nanti bersama suami dan anak saya, Xylo (4 tahun).

closing

Saya masih kebagian tiket karena berburu jauh-jauh hari. Jauh sebelum orang excited ingin nonton dan jauh sebelum diumumkan ada Super Junior. Karena setelah Super Junior, rebutan tiket sudah tentu dengan fans Kpop yang memang militan (been there done that lol).

Untuk apa bawa anak ke Opening/Closing Ceremony Asian Games?

Karena entah kapan Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games lagi. Mungkin ini kesempatan sekali seumur hidup jadi saya ingin Xylo punya memori tentang ini. Lagipula dia memang sedang nasionalis sekali setelah 17 Agustus disambung Asian Games. Sehari-hari pun humming-nya lagu “Indonesia Raya” hahaha.

Apa tempatnya kids friendly?

Iya tapi tidak stroller friendly karena ya repot memanjat ke lantai 4 GBK kalau bawa stroller ya. Tapi banyak sekali keluarga yang bawa toddler serta anak-anak. Sound system-nya juga pas, tidak menggelegar yang memekakkan telinga.
Karena tidak bisa bawa stroller, pastikan bawa baby carrier ya mommies! Jalan ke dalam GBK lumayan jauh dan kalau tidak pakai carrier, kita yang akan lelah sebelum acara mulai.

Parkirnya di mana?

Kami pakai taksi online, pertimbangannya kalau parkir maka kami harus parkir di Plaza Senayan atau Pasific Place (fx ditutup), acara belum mulai, harus berjalan jauh sekali. Paling ideal memang naik taksi online dan berhenti di depan fx atau persis di depan GBK.

Apakah ada makanan di dalam?

Di Asian Fest, banyak booth penjual makanan namun kami memutuskan untuk makan dulu di fx karena menu yang lebih familiar dan variatif. Setelah makan, baru berjalan ke arah Gate 7 GBK.
Boleh bawa minum ke dalam?

Boleh asal botol minum pribadi atau botol Aqua dan Pocari Sweat (karena produk sponsor). Makanan tidak boleh dibawa jadi pastikan perut penuh sebelum masuk! Susu anak boleh dibawa kok!

Terakhir, jaga mood anak dan pastikan ia sudah tidur siang. Jangan lupa bawakan baju ganti karena ada kemungkinan ia berkeringat hingga tidak nyaman. Jangan lupa juga sounding tentang apa yang akan anak lihat di acara itu.

Sampai ketemu di sana mommies!


Post Comment